Demi Kemanusiaan, Ratusan Mahasiswa Antusias Donorkan Darah Secara Sukarela

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 September 2018 . 08:44

 

GORONTALO – Sejak pagi hari ratusan masa nampak memadati halaman Fakultas Ilmu Sosial Univesitas Negeri Gorontalo. Masa yang didominasi oleh kalangan mahasiswa terlihat antusias berkumpul untuk mengikuti aksi kemanusiaan berupa donor darah yang digagas oleh Fakultas Ilmu Sosial bekerja sama dengan ICMI Wilayah Prov. Gorontalo Palang Merah Indonesia.

Aksi kegiatan donor darah kata Dekan FIS Dr. Sastro Wantu, SH,MH, merupakan bentuk panggilan kemanusiaan yang dilakukan oleh para Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FIS. Aksi donor darah ini sudah menjadi program rutin tahunan yang dilaksanakan dengan menggandeng PMI beserta ICMI Wilayah Prov. Gorontalo.

“Sebagai kegiatan rutin Fakultas selalu mendapat sambutan dan antusias yang meriah dari mahasiswa, bahkan ratusan mahasiswa secara sukarela mendonorkan darahnya tanpa paksaan dari pihak Fakultas. Ini menandakan bahwa rasa kepedulian mahasiswa kepada sesame sangatlah besar,” ungkap Dr. Sastro.

Menurut Dr. Sastro dengan rutin menggagas aksi kemanusiaan semacam ini, menjadi bagian dari implementasi tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Dimana melalui aksi donor darah seluruh civitas akademika FIS berupaya melaksanakan dan mengabdikan diri untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Wakil Ketua ICMI Wilayah Prov. Gorontalo Prof. Rauf A Hatu, M.Si, menuturkan, aksi kemanusiaan ini digagas tidak hanya sekedar untuk mendonorkan darah saja, namun lebih dari itu sebagai wadah mendidik mahasiswa untuk bagaimana bersikap empati kepada masyarakat.

“Sehingganya mahasiswa sebagai calon pemimpin dimasa depan harus memiliki sikap empati sebagai modal sosial berharga ketika bermasyarakat nanti,” terangnya. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018