Delapan Kelompok PKM UNG Gencar Dilakukan Pembinaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 9 Juni 2017 . 10:46

Sambut Monev, Ditargetkan Lolos ke PIMNAS 2017

 

 

 

GORONTALO - Menyambut pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kemenristekditi untuk 8 kelompok Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang didanai tahun 2017. UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) gencar melakukan berbagai pembobotan untuk 8 kelompok tersebut, agar bisa tampil pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017.

Salah satu fokus pembobotan yang dilakukan kali ini, dengan memberikan pembimbingan akan model dan cara presentasi kelompok PKM, kepada Tim Kemenristekditi yang akan melakukan Monev pada Juli mendatang.

Lisna Ahmad, S.Pt, M.Si, mengungkapkan, pembobotan akan model dan tatacara presentasi kelompok PKM UNG sangat penting untuk dapat meyakinkan reviewer, bahwa kreatifitas mahasiswa tersebut benar-benar inovatif dan berguna bagi masyarakat.

"Monev menjadi penentuan bagi kelompok PKM UNG, untuk meyakinkan reviewer bahwa kreatifitas mereka layak untuk tampil pada kompetisi PIMNAS 2017 nanti," ungkap Lisna.

Meskipun dari dilihat dari hasil konten yang dihasilkan kelompok PKM UNG sudah sangat baik, namun disampaikan dengan cara ysng kurang meyakinkan, akan menepiskan peluang untuk lolos berkompetisi di PIMNAS. "Masing-masing kelompok diharapkan dapat memperoleh masukan dari narasumber, untuk dapat melakukan berbagai perbaikan dalam menyambut Monev nanti," harapnya.

Sementara itu Ketua UPT. PKM Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, menuturkan, bahwa untuk tahun ini manergetkan 8 kelompok yang didanai tersebut untuk dapat lolos hingga ke ajang PIMNAS. "Tidak sekedar lolos, kami juga mengharapkan kelompok perwakilan UNG bisa tampil sebagai yang terbaik. Untuk itu berbagai pembobotan terus dilakukan dalam mewujudkan target tersebut," tandas Irwan. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"