Dekan FIP Jelaskan Alasan Ingin Dibukanya Prodi Pendidikan Khusus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Mei 2021 . 14:42:49

 

GORONTALO – Fakultas Ilmu Pendidikan tengah mengupayakan pembukaan Program Studi baru salah satunya Prodi Pendidikan Khusus. Sebagai salah satu Prodi yang tengah getol diperjuangkan, Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, mengaku memiliki alasan khusus untuk mengupayakan pembukaan Prodi tersebut ditahun ini.

Menurutnya salah satu alasan dari inisiatif pembukaan Prodi Pendidikan Khusus didasari pertimbangan, belum tersedianya kebutuhan Tenaga Pendidik dengan latar belakang pendidikan khusus untuk Sekolah Luar Biasa yang ada Provinsi Gorontalo.

“Ada 8 SLB dan Pusat Layanan Autis di Gorontalo yang belum memiliki Guru yang memiliki pendidikan khusus. Untuk itu FIP berinisiatif membuka Prodi tersebut untuk membantu ketersediaan Guru Pendidikan Khusus,” ungkap Arwil.

Dalam mempersiapkan pembukaan Prodi tersebut, Arwil mengaku telah menyediakan SDM Tenaga Pendidik dengan kulifikasi pendidikan S2 pendidikan khusus yang selurunya merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

“Rencana ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak diantaranya Pemerintah Daerah, seluruh SLB dan Pusat Layanan Autis se Prov. Gorontalo, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi serta Direktorat Kelembagaan Kemdikbud,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61