Debat Kandidat Presiden dan Sekjen Berlangsung Sengit

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Januari 2016 . 11:43:00

Paslon Saling “Perang” Janji dan Visi Misi 

 

 

GORONTALO – Agenda Debat Kandidat yang dihelat Komisi Pemilihan Langsung (KPL) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, dengan mempertemukan ketiga Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Sekretaris Jenderal BEM UNG Periode 2016, Selasa (12/1), berlangsung sangat sengit. Pasalnya, ajang ini menjadi moment para pasangan calon saling mengadu visi dan misi masing-masing. Bahkan pada arena ini, seluruh Paslon tidak ragu untuk saling “perang” janji guna merebut hati pemilih.

Paslon nomor urut 1 Irfan Yasin – Abdul Rahmat Lakoro (Fakultas Ilmu Pendidikan –Fakultas Ekonomi) dalam pemaparan visi dan misinya mengatakan, akan membawa organisasi BEM UNG semakin jaya lagi yang dibangun berlandaskan atmosfir akademik, kreatifitas serta iman dan takwa. Serta memperkuat jaringan organisasi baik itu didalam maupun luar kampus.

“Salah satu misi dibidang akademik kami adalah mendukung upaya Universitas dalam mewujudkan trarget akreditasi prodi dan Institusi, serta mengaktfikan kembali dikusi ilmiah dari tingkat mahasiswa hingga dosen.” ungkap Irfan.

 

 

Sedangkan Paslon nomor urut 2 Ferdiyanto Ismail – Huhajir Gain (Fakultas Pertanian – Fakultas MIPA) dalam orasinya, mempunyai visi membentuk BEM Mahasiswa UNG yang aspiratif dan inovatif. Dengan didukung sejumlah misi diantaranya mempererat konsolidasi antara seluruh organisasi mahasiswa UNG serta menjunjung tinggi tridarma perguruan tinggi.

Sementara itu Paslon nomor urut 3 Moh. Rifandi Harun – Nur Rismayani (Fakultas Teknik – Fakultas Olahraga dan Kesehatan) menuturkan, ketika terpilih sebagai Presiden dan Sekjen BEM UNG akan mengusung visi yakni, mewujudkan BEM yang penuh kreatifitas, aspiratif, mandiri, unggul dengan berlandaskan tridarma perguruan tinggi. Dan untuk mendukung visi tersebut, Paslon nomor urut 3 juga mengusung misi diantaranya memprioritaskan fungsi advokasi dalam mengawal aspirasi mahasiswa.

“Kami juga akan mengambil peran penting dalam meningkatkan intelektualitas mahasiswa melalui sejumlah kegiatan positif. Dan yang terpenting adalah menjadikan Imtak dan Iptek sebagai landasan dalam menjalankan kegiatan organisasi,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61