Datang ke UNG, Menpora Beri Motivasi untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2020 . 10:25:00

 

GORONTALO – Salah satu Tokoh Nasional yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, M.Si, melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Dalam kunjungannya Menpora menyempatkan diri untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama mahasiswa Kampus Merah Maron.

Kesempatan berbagi pengetahuan tentang Kepemimpinan Pemuda dilakukan melalui kuliah umum, dihadiri oleh mahasiswa UNG yang jumlahnya mencapai 2000-an orang dari berbagai Jurusan.

Dalam kuliahnya Menpora banyak memberikan motivasi dan mendorong mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri menjadi sosok pemuda harapan bangsa, yang memiliki nilai kreatifitas, inovatif dan mandiri. Jika banyak pemuda Indonesia memiliki nilai itu, akan sangat membantu dalam mendukung kemajuan bangsa melalui kontribusi pemuda.

“Karenanya Kementerian Pemuda dan Olahraga senantiasa mendorong pemuda menjadi sosok kreatfi, inovatif, mandiri dan memiliki daya saing. Karena kita ingin pemuda dapat menjalankan perannya dalam mendukung kemajuan bangsa dimasa mendatang,” ungkap Menpora.

Menurut pria kelahiran Gorontalo, pemuda sebagai harapan bangsa harus menjadi benteng penguat ideology Negara yang berasaskan Pancasila. Apalagi peran pemuda sangat penting untuk menjadi ujung tombak pengawal ideologi Negara Indonesia.

“Jika ideologi kita kuat, maka berbagai serangan ideology asing diluar Pancasila akan secara otomatis tertolak. Pemuda Indonesia dengan ideology pancasila yang dibarengi dengan karakter serta budaya bangsa sangat dibutuhkan oleh Negara Indonesia,” jelas Menpora diakhir kuliahnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengharapkan kedatangan menteri dapat memotivasi sebagai bekal penting bagi mahasiswa yang notabene merupakan putra-putri terbaik yang ada di UNG. Motivasi tersebut kata Rektor, menjadi bekal mahasiswa untuk berprestasi kelak dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan Negara. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61