Crisis Center Covid-19 UNG Serahkan Bantuan APD Level 3 ke RS Aloei Saboe

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2020 . 11:55:05

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo terus berupaya konsisten dalam mendukung penanganan Virus Corona (Covid-19). Melalui Crisis Center Covid-19, UNG menyerahkan 25 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Aloei Saboe yang diserahkan langsung Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, SP.G.K,.

“Crisis Center UNG menyerahkan APD untuk tenaga medis Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Gorontalo. APD level 3 yang diberikan khusus diperuntukan bagi Tenaga Medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19,” ungkap dr. Cecy.

Menurut dr. Cecy, APD level 3 yang diserahkan terdiri dari hazmat, face shield, N95 , handscoon, kacamata pelindung, nurse cap dan cover booth. “Alat pelindung yang diberikan merupakan alat yang sangat dibutuhkan Tenaga Medis saat menjalankan tugasnya,” terangnya.

Beragam bantuan yang diberikan UNG kata dr. Cecy, sebagai upaya membentengi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona yang saat ini tengah mewabah.

“Keselamatan tenaga kesehatan sangat penting sehingga APD yang diberikan diharapkan dapat menunjang keamanan dan keselamatan tugas yang mereka lakukan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61