CPNS Kemdikbud Ikuti Ujian CBT Seleksi Kompetensi Bidang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 September 2020 . 10:58:19

 

 

GORONTALO - Panitia Seleksi CPNS Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2019, Selasa (29/9),. Adapun SKD CPNS yang dilaksanakan yakni tahap Computer Based Testing (CBT) yang diikuti sebanyak 32 peserta ujian.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian Maryam Ngabito, M.Ap, tahap CBT yang dilaksanakan merupakan seleksi tahap akhir dari SKB yang dilaksanakan khusus penerimaan CPNS Kemdikbud tahun anggaran2019.

"Sebelum tahap SKD yakni Tes Wawancara dan Praktek mengajar telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, untuk hari ini dilaksanakan tes akhir yakni ujian CBT secara online," ungkap Maryam.

Sebagai salah satu tahap ujian SKB, peserta CPNS wajib untuk mengikuti pelaksanaan ujian CBT. Bagi yang tidak ikut kesempatan untuk lulus akan semakin kecik, dikarenakan ada salah satu kriteria penilaian yang tidak diikuti peserta yakni nilai ujian CBT.

"Tidak ada penjadwalan ulang bagi yang tidak sempat ujian hari ini, kecuali bagi yang tidak ikut ujian dikarenakan rapid tes reaktif Covid-19 akan dijadwal ujian susulan," terang Maryam.

Lebih lanjut dijelaskan Maryam setelah pelaksanaan SKB, hasil penilaian ujian akan di sampaikan ke pihak Kemdikbud. "Selanjutnya hasil kelulusan CPNS dalam bentuk perangkingan akan diumumkan Kemendikbud, dengan penilaian berdasarkan akumulasi dari hasil nilai SKD dan SKB. Untuk waktu pengumumannya menunggu dari pihak Kementerian," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61