Civitas Akademika Jalani Rapid Test, Hasil Seluruhnya Negatif Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Mei 2020 . 15:13

 

GORONTALO – Sebagai upaya mendeteksi penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di lingkungan Kampus, UNG melakukan Rapid Test Covid-19 untuk Civitas Akademika UNG, (14/5), di Gedung Rektorat UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan, dilakukannya Rapid Test merupakan salah satu langkah mendeteksi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Kampus.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan baik itu Tenaga Kependidikan, Dosen maupun Unsur Pimpinan Universitas hingga Jurusan secara Rapid Test hasilnya non-reaktif atau negatif.

“Alhamdulillah dari seluruh Civitas Akademika yang melakukan Rapid Test seluruhnya negatif Covid-19,” ujar Rektor.

Rapid Test yang seluruhnya menunjukkan hasil negatif patut disyukuri bersama. Hasil ini menandakan bahwa pelaksanaan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di UNG telah berjalan dengan baik.

“Hasil ini diharapkan dapat terus dipertahankan, sehingga kedepan keluarga besar Civitas Akademika UNG dapat terbebas dari infeksi Covid-19,” harap Rektor.

Menurut Rektor, UNG telah melakukan Rapid Test mandiri namun jumlahnya masih terbatas di lingkup Pimpinan Universitas saja. Untuk memaksimalkan pencegahan virus perlu memperluas proses Rapid Test hingga Pimpinan Jurusan maupun unsur Tenaga Kependidikan, sehingga UNG menggandeng Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan Rapid Test.

“Permintaan UNG direspon positif oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, sehingga proses Rapid Test bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61