Catat, Berikut Perubahan Pelaksanaan UTBK dalam Kondisi Normal Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Juni 2020 . 12:11:29

 

GORONTALO – Seiring dengan diterapkannya normal baru, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) merilis penyesuaian pelaksanaan UTBK 2020 pada kondisi normal baru. Perubahan dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran infeksi Covid-19 dan mengutamakan keselamatan peserta maupun penyelenggara ujian.

Menurut Humas UTBK-SBMPTN UNG Wahidun Usulu, S.Pd, perubahan pelaksanaan UBTK dilakukan pada tahap pelaksanaan tes yang akan dilasanakan dalam dua tahap.

“Tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 14 Juli 2020, sedangkan pelaksanaan tahap II pada tanggal 20 - 29 Juli 2020,” ungkap Wahidun.

Perubahan selanjutnya kata Wahidun terjadi pada pelaksanaan ujian untuk setiap harinya. Jika sebelumnya setiap hari ujian dilaksanakan dalam 4 sesi, kini diubah dengan hanya melaksanakan 2 sesi saja.

“Rincian pelaksanaan sesi pertama mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.15 waktu setempat, sedangkan sesi kedua mulai pukul 14.00 sampai dengan 16.15 waktu setempat,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Wahidun, peserta yang masih berada (berdomisili) diluar Provinsi/Kabupaten/Kota dan tidak dapat hadir dilokasi pusat UBTK PTN tempat tes karena alasan kesehatan dan keselamatan serta Pusat UTBK yang belum dapat menyelenggarakan tes karena satu dan lain hal, akan mengikuti tes UTBK di lokasi mitra UTBK tambahan di daerah setempat.

“Pusat UBTK PTN nantinya akan bekerjasama dengan SMA/SMK/MA mitra yang memenuhi syarat untuk itu,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61