Buruan Mendaftar ! UNG Buka Penerimaan CPNS Tahun 2019

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 November 2019 . 13:33:00

 

GORONTALO – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara nasional membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 khususnya untuk formasi Pendidikan Tinggi. Untuk penerimaan tahun ini, Universitas Negeri Gorontalo turut kebagian kouta CPNS dengan membuka penerimaan untuk formasi fungsional Dosen.

“Ditahun ini UNG kembali membuka formasi CPNS untuk putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk formasi Tenaga Dosen dengan kouta berjumlah 40 formasi CPNS. Jumlah tersebut merupakan kouta yang ditentukan oleh Kemdikbud,” ungkap Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, S.Pd, M.Ap,.

Menurut Maryam, proses pendaftaran CPNS Kemdikbud khususnya di UNG dilakukan secara online melalui portal nasional www.sscasn.bkn.go.id, dengan mengunggah sejumlah dokumen persyaratan yang telah ditentukan. “Tahap pendaftaran dibuka sejak tanggal 21 November dan berakhir sampai dengan tanggal 5 Desember 2019,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Maryam, tahap seleksi dalam penerimaan CPNS tahun dilakukan dalam 3 tahapan. Dimana pada tahap pertama akan dilakukan seleksi administrasi bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi. Kemudian bagi yang lulus administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dengan tahap seleksi berbasis Computer Assisted Test mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karateristik Pribadi (TKP).

“Selanjutnya untuk seleksi terakhir meliputi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diikuti peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap SKD,” jelas Maryam.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0