Buku UNG Merespon Pandemi Diapresiasi Ketua Gugus Tugas Covid-19 RI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2020 . 16:43:55

 

 

GORONTALO – Pada momen Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Gorontalo meluncurkan buku UNG Merespon Pandemi (Diskursus tradisi, pengetahuan, dan realitas sosial masyarakat Gorontalo). Buku diluncurkan UNG yang memuat rekomendasi, gagasan dan kontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya apresiasi dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Republik Indonesia Letjen TNI Doni Monardo.

Menurut Doni, Satgas Covid-19 menyambut gembira inisiatif UNG melalui Covid-19 Crisis Centre UNG untuk menerbitkan buku tersebut. Buku UNG Merespon Pandemi kata Doni merupakan sebuah terobosan positif ditengah pandemi, dengan memberikan pencerahan bagi pembaca, sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Buku ini diharapkan mampu merangkum gagasan yang sangat dekat dengan realitas sosial masyarakat khusus bagi yang terdampak Pandemi,” kata Doni.

Pemikiran-pemikiran yang tertuang dalam buku, selayaknya dapat memperkaya masyarakat dalam menemukan solusi. Pandemi bukan hanya sekedar perkara kesehatan, lebih dari itu memiliki keterakitan erat dengan seluruh lini kehidupan masyarakat.

“Jadikan kasus pandemi ini sebagai catatan pelajaran serta sejarah bagi generasi yang akan datang,” ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61