BPPA Beri Pendampingan Terakhir Jelang Reakreditasi Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2018 . 10:17:00

Target Seluruh Borang Akreditasi Dikirim Akhir November

 

 

GORONTALO – Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi tengah gencar melakukan pemantapan persiapan sejumlah Program Studi baru dan lama dalam mempersiapkan proses akreditasi. Pematangan persiapan dilakukan melalui proses pendampingan tahap III penyusunan borang pengelola, borang program studi strata satu dan pascasarjana, Selasa (16/10),.

Direktur BPPA UNG Dr. Djuna Lamondo, M.Pd, mengungkapkan, pendampingan tahap III menjadi program pendampingan terakhir bagi program studi yang akan segera mengusulkan perubahan akreditasi, baik itu untuk Prodi baru maupaun Prodi lama.

“Seluruh Prodi yang kita berikan tahap pembimbingan dari awal hingga akhir seluruhnya kita tergetkan mengirim borang pada akhir November mendatang,” ungkap Djuna.

Menurut Djuna dengan melibatkan asesor Nasional, proses pembimbingan dititikberatkan penguatan teknik menyusun borang yang memuat 7 standar penilaian. Borang menjadi sangat penting karena dalam penyusunannya harus mampu menggambarkan berbagai pencapaian dan prestasi Prodi, sehingga dapat meyakinkan asesor dalam penilaian akreditasi dalam mewujudkan nilai terbaik.

“Melalui tahapan pembimbingan dari awal hingga akhir, kami ingin isi borang tersebut dapat mencantumkan perkembagnan Prodi sehingga dapat memperoleh akreditasai terbaik,” terangnya.

Dalam tahapan pendampingan kata Djuna, juga melibatkan beberapa Prodi lama yang berupaya mewujudkan perbaikan akreditasi menuju akreditasi A. Padahal akreditasi Prodi lama tersebut masih cukup lama dan baru berakhir pada tahun 2020 mendatang.

“Optimisme dari Prodi lama untuk mewujudkan perubahan akreditasi ini sangat tinggi, hal tersebut tidak lepas dari berbagai perkembangan dan kemajuan yang mereka capai. Selain itu berdasarkan penilaian borang dari tahap awal hingga akhir, BPPA cukup optimis akreditasi terbaik bisa diperoleh,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0