Borang Akreditasi Dikirim, UNG Siap Sambut Visitasi Dari BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Desember 2017 . 09:40:00

 

GORONTALO - Berbagai persiapan terkait penyiapan Borang akreditasi institusi UNG telah selesai disiapkan. Borang tersebut telah resmi dikirimkan secara online ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), melalui Sistim Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), Senin (4/12),.

Kepala Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) Dr. Djuna Lamondo, M.Pd, mengungkapkan, pengiriman Borang merupakan tahap penting sebelum nantinya dilakukan proses visitasi oleh BAN-PT. Sebelum proses pengiriman, Borang terlebih dahulu telah dilakukan penyempurnaan diberbagai standar.

"Sebelumnya juga telah dilakukan simulasi penilaian Borang oleh assesor BAN-PT. Dari visitasi awal tersebut, berbagai koreksi terus kami perbaiki untuk penyempurnaan Borang mulai dari standar 1 hingga 7," ungkap Dr.Djuna.

Borang yang telah dikirim kata Dr. Djuna, juga telah dilakukan pendampingan dan penilaian dari assesor eksternal dengan nilai melampaui 361 batas nilai akreditasi A. "Dengan penyempurnaan yang telah dilakukan kami cukup optimis untuk bisa mewujudkan akreditasi A UNG," ujarnya.

Ketua Tim Taskforce Borang Akreditasi Prof. Dr. Ramli Utina, M.Pd, menuturkan, tugas selanjutnya yang harus dilakukan setelah pengiriman Borang adalah menyiapkan segala bentuk bukti fisik dalam menyambut visitasi assesor BAN-PT. "Sembari menunggu jadwal visitasi, yang harus dipersiapkan adalah seluruh bukti fisik terkait 7 standar Borang. Dan penyiapan bukti tersebut membutuhkan kerjakeras dan ketelitian," terangnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, segala bentuk upaya dan kerja keras yang dilakukan dalam penyiapan akreditasi A UNG dapat membuahkan hasil yang diharapkan. Terlebih akreditasi menurut Rektor, menjadi salah satu tujuan besar yang ingin dicapai UNG dalam mewujudkan visi sebagai Leading University.

"Insyaallah dengan dukungan dan kerja keras kita bisa mewujudkan akreditasi A UNG. Dan saya memiliki keyakinan bahwa UNG layak memperolehnya," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61