Borang Akreditasi Dikirim, UNG Siap Sambut Visitasi Dari BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 5 Desember 2017 . 09:40

 

GORONTALO - Berbagai persiapan terkait penyiapan Borang akreditasi institusi UNG telah selesai disiapkan. Borang tersebut telah resmi dikirimkan secara online ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), melalui Sistim Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), Senin (4/12),.

Kepala Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) Dr. Djuna Lamondo, M.Pd, mengungkapkan, pengiriman Borang merupakan tahap penting sebelum nantinya dilakukan proses visitasi oleh BAN-PT. Sebelum proses pengiriman, Borang terlebih dahulu telah dilakukan penyempurnaan diberbagai standar.

"Sebelumnya juga telah dilakukan simulasi penilaian Borang oleh assesor BAN-PT. Dari visitasi awal tersebut, berbagai koreksi terus kami perbaiki untuk penyempurnaan Borang mulai dari standar 1 hingga 7," ungkap Dr.Djuna.

Borang yang telah dikirim kata Dr. Djuna, juga telah dilakukan pendampingan dan penilaian dari assesor eksternal dengan nilai melampaui 361 batas nilai akreditasi A. "Dengan penyempurnaan yang telah dilakukan kami cukup optimis untuk bisa mewujudkan akreditasi A UNG," ujarnya.

Ketua Tim Taskforce Borang Akreditasi Prof. Dr. Ramli Utina, M.Pd, menuturkan, tugas selanjutnya yang harus dilakukan setelah pengiriman Borang adalah menyiapkan segala bentuk bukti fisik dalam menyambut visitasi assesor BAN-PT. "Sembari menunggu jadwal visitasi, yang harus dipersiapkan adalah seluruh bukti fisik terkait 7 standar Borang. Dan penyiapan bukti tersebut membutuhkan kerjakeras dan ketelitian," terangnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, segala bentuk upaya dan kerja keras yang dilakukan dalam penyiapan akreditasi A UNG dapat membuahkan hasil yang diharapkan. Terlebih akreditasi menurut Rektor, menjadi salah satu tujuan besar yang ingin dicapai UNG dalam mewujudkan visi sebagai Leading University.

"Insyaallah dengan dukungan dan kerja keras kita bisa mewujudkan akreditasi A UNG. Dan saya memiliki keyakinan bahwa UNG layak memperolehnya," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018