BNPB Pusat Berikan Penghargaan Program KKN Tematik Destana UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2018 . 08:58:00

 

GORONTALO – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Tangguh Bencana (KKN Tematik Destana) yang digulirkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG, mendapat apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Pemberian apresiasi tersebut melalui penghargaan Tangguh Award BNPB tahun 2018 untuk kategori 100 model KKN Tematik dalam pengembangan desa tangguh, Selasa (24/10) di Santika Dianra Hotel Medan.

“Baiknya pelaksanaan KKN Tematik Destana UNG mendapat apresiasi dari BNPB Pusat, dan ini terasa sangat spesial karena hanya ada 4 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menerima penghargaan di ajang ini,” ungkap Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yagn membawahi program KKS UNG Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si, saat diwawancarai.

Penghargaan ini kata Raflin menjadi penghargaan yang pertama kalinya bagi LPPM UNG dalam bidang KKS, dimana BNPB Pusat sangat mengapresiasi program KKN Tematik Destana UNG yang dalam pelaksanaannya mampu mencakup 184 Desa di wilayah Provinsi Gorontalo.“Melalui penghargaan ini UNG menjadi pilot project untuk pengembangan KKN Tematik berbasisi mitigasi becana,” terangnya.

 

 

Dalam momen penyerahan pengharagaan LPPM UNG juga diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi pimpinan BNPB Pusat tentang berbagai macam kegiatan KKN desa tangguh bencana UNG. Mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan KKN Tematik Desatana, yang telah memasuki periode ke tiga dengan capaian 184 desa tangguh bencana, meliputi Kab Gorontalo, Pohuwato, dan Boalemo.

“BNPB Pusat berharap kerjasama dengan UNG dalam pelaksanaan KKN Tematik Destana akan terus berlanjut ditahun mendatang, dan LPPM UNG tentunya akan siap melaksanakan kerjasama ini,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61