BNN dan Kepolisian Ajak Mahasiswa Diskusikan Penyalahgunaan Narkotika

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 24 Januari 2020 . 09:51

 

GORONTALO – Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota mengajak mahasiswa Fakultas Hukum untuk menerikan penyuluhan penyalahgunaan Narkotika. Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Gorontalo penyuluhan dilakukan dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang penyalahgunaan narkotika, Kamis (23/1), di Aula Fakultas Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, M.Hum, mengatakan penyalahgunaan narkotika menjadi isu besar yang tidak hanya di Indonesia namun juga ditingkat Internasional. Akan tetapi pada proses penindakannya masih perlu untuk ditegakkan, misalnya terkait kebijakan pemberian asesmen dan pemidanaan terkait narkotika.

“Masalah terkait narkotika ini penting untuk kita diskusikan, diharapkan melalui forum ini akan menghasilkan sebuah upaya untuk memerangi penyalahgunaan narkotika,” ungkap Prof. Fenty.

Menurut Andi Isna selaku kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Gorontalo, upaya memerangi penyalahgunaan narkotika yang dilakukan institusi Polri maupun BNN akan sangat sia-sia, jika dalam pelaksanaanya masyarakat tidak turun tangan dan mendukung program penyalahgunaan narkotika.

“Fokus memerangi Narkotika lebih dipertajam Pemerintah melalui peran Polri dan BNN diseluruh daerah. Namun institusi tersebut tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak diukung oleh masyarat, dengan ikut serta berkomitmen memerangi penyalahgunaan narkotika,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI