Biologi Perkuat Peran Alumni Dalam Pengembangan Jurusan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Juli 2017 . 11:23:15

 

GORONTALO - Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam mulai gencar menghimpun kekuatan alumni, dalam mendukung upaya pengembangan Fakultas maupun Jurusan. Upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan Reuni Akbar Ikatan Alumni Biologi (IKABI), dengan melibatkan seluruh alumni, Minggu (30/7),.

Pelaksanaan Reuni Akbar yang melibatkan alumni Biologi angkatan 1963 hingga 2013 tersebut, menggelar berbagai kegiatan yang bersifat akademik maupun kegiatan sosial. Dimulai dari pelatihan pemanfaatan Laboratorium kepada mahasiswa, kegiatan sosial diantaranya Donor Darah dan diakhiri dengan pengukuhan pengurus IKABI.

Ketua Ikatan Alumni Biologi (IKABI) Dr. Jusna Ahmad, M.Si mengungkapkan, digagasnya kegiatan reuni Akbar menjadi wadah untuk mempererat kembali ikatan alumni, dalam mendukung perkembangan Jurusan Biologi. Karena alumni merupakan salah elemen penting dalam upaya mendukung eksistensi dari almamater UNG khususnya Jurusan Biologi.

"Alumni memiliki peran penting dalam pengembangan Jurusan. Terlebih dengan akreditasi A yang dimiliki saat ini, membutuhkan dukungan seluruh pihak utamanya Alumni, untuk terus berkembang dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas," ungkap Dr. Jusna.

 

 

Dalam Borang Akreditasi kata Dr. Jusna, komponen alumni menjadi salah satu unsur penilaian proses akreditasi. Karena semakin tingginya peran dan dukungan alumni, akan semakin menguatkan kualitas Akreditasi tersebut.

"Insya Allah dengan kuatnya Komunikasi Ndan silaturahmi seluruh Alumni, akan lebih menguatkan lagi kontribusi dalam mendukung kemajuan kampus UNG khususnya Jurusan Biologi diberbagai bidang.," terangnya.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menyambut baik upaya jurusan Biologi yang gencar menggandeng para alumni. Terlebih dengan alumni yang sudah mencapai 1000-an lulusan, menjadi sebuah kekuatan besar untuk mendukung kualitas dari Institusi pendidikan.

"Para alumni Biologi saat ini banyak sukses dalam karir, bahkan mendukung jabatan penting. Untuk itu sudah saatnya mereka turut serta memberikan berbagai dukungannya, untuk kemajuan almamater tercinta," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61