Bidang Karir Gencar Fasilitas Alumni Berkarir di Perusahaan Swasta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Februari 2017 . 08:55:54

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT Pusat Kreatifitas Mahasiswa Bidang Pengembangan Karir mahasiswa, kembali memfasilitasi para alumni dalam berkarir didunia kerja. Kali ini Bidang Karir yang diketuai Farid Muhammad, S.Pd, MA, bekerjasama dengan Perusahaan Finance Nasional yakni Kredit Plus, menggelar Management Trainee, Kamis (9/2), di Aula Fakultas Ekonomi.

Farid Muhammad, S.Pd, MA menuturkan, dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja, perusahaan Kredit Plus bersama Bidang Pengembangan Karir sengaja melakukan kegiatan Rekrutmen di lingkungan kampus UNG. Kerjasama dalam hal rekrutmen tenaga kerja merupakan bentuk upaya UNG untuk senantiasa memfasilitasi lulusan agar dapat merintis karir didunia kerja.

"Seluruh peserta yang ikut merupakan alumni UNG khususnya Fresh Graduate yang akan diplot menduduki posisi jabatan management trainee," ungkapnya.

Kerjasama rekrutmen dengan Kredit Plus kata Farid, merupakan kerjasama kedua yang dilakukan Bidang Pengembangan Karir dengan Perusahaan Swasta. "Sebelumnya kami juga pernah melakukan rekrutmen dengan Bank Mandiri dalam kegiatan In Campus Recruitment, dan berhasil meloloskan beberapa alumni untuk berkarir disana," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61