BI Goes to Campus Sambangi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 11:17:43

Beri Motivasi Mahasiswa Dalam Berwirausaha

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo berkolaborasi bersama Bank Indonesia menggelar kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus, Sabtu (14/11). Di Auditorium UNG. Kegiatan yang mengangkat tema Bagaimana Dunia Usaha Menyikapi Perekonomian Indonesia banyak mengupas tentang kiat-kiat serta motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, sebagai upaya meningkatkan perekonomian bangsa.

Direktur Departemen Pengembangan UMKM BI Yunita Resmi Sari mengungkapkan, BI Goes to Campus merupakan salah satu program BI sebagai bentuk partisipasi memajukan dunia pendidikan perguruan tinggi. Dengan menggandeng Media Indonesia serta perguruan tinggi di Indonesia, BI senantiasa memberi informasi serta edukasi pengetahuan baru khususnya dibidang wirausaha.

“BI Goes to Campus telah dilaksanakan dibeberapa perguruan tinggi dengan partisipan mencapai ratusan ribuan mahasiswa. Dan UNG merupakan kampus kelima yang berkolaborasi dengan BI dalam menyukseskan program ini,” ungkap Yunita.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo mengatakan, pembinaan wirausaha merupakan salah satu poin yang sangat diperhatikan dalam pembinaan mahasiswa. Alasan utama perhatian tersebut dikarenakan, pembinaan jiwa wirausaha tidak sebatas membuat mahasiswa menjadi wirausahawan sukses. Melainkan sebagai pembinaan karakter, jiwa kemandirian, kreatifitas, daya juang tinggi serta semangat pantang menyerah.

“Point-point tersebut adalah modal utama yang harus dimiliki mahasiswa ketika kembali dilingkungan masyarakat,” ujar Rektor.

Untuk mendukung pembinaan wirausaha kata Rektor, berbagai upaya terus dilakukan UNG. Diantaranya dengan memberikan bantuan modal dalam merintis usaha kreatif mahasiswa, serta memberi wadah untuk mempromosikan ke masyarakat luas. Selain itu, UNG terus berupaya mendatangkan para pengusaha sukses setiap bulannya, dalam melakukan sharing pengalaman dan motivasi tentang kiat dalam berwirausaha.

“Hingga saat ini berbagai pengusaha nasional telah kami datangkan untuk membina secara langsung mahasiswa UNG. Dan program ini akan terus kami lakukan secara konsisten sebagai bentuk komitmen dalam mendidik mahasiswa,” tegas Rektor.

Kegiatan yang dibalut dalam suasana Talkshow menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo, Pengusaha Muda Riezka Rahmatiana President Director – Justmine Pisang Ijo, yang dipandu langsung News Anchor Metro TV Prita Laura. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61