BI Dukung Eksistensi UNG Melalui Kerjasama Beasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2016 . 08:26:44

 

GORONTALO - Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dibidang Perbankan, terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung eksistensi Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dan kali ini, melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo kembali memberikan dukungan melalui pemberian bantuan studi beasiswa untuk mahasiswa UNG.

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa tahun 2016 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono dengan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,, Rabu (20/4), di Aula Bank Indonesia Gorontalo.

Bantuan beasiswa merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia dalam menjamin terpenuhinya pendidikan warga negara Indonesia di bangku perguruan tinggi.

"Untuk mendukung eksistensi perguruan tinggi di Indonesia, BI memiliki program sosial yang diperuntukkan beberapa hal seperti Beasiswa dan juga BI Corner," ungkap Kepala Perwakilan BI Prov. Gorontalo.

Sejak tahun 2012 melalui program kerjasama Beasiswa, BI telah berhasil melakukan kerjasama dengan 64 PTN diseluruh Indonesia, dan untuk tahun 2016 meningkat hingga 82 PTN dengan total penerima kurang lebih 3000 mahasiswa disetiap tahun.

 

Pemberian beasiswa kata Suryono, terdiri dari 2 macam beasiswa yakni beasiswa reguler dengan biaya yang diterima perbulan sebesar Rp. 500.000,- serta beasiswa unggulan dengan biaya sebesar Rp. 1.200.000,-.

"Selain beasiswa, BI juga memberikan bantuan kepada Perguruan Tinggi bagi mahasiswa yang sedang melakukan penyusunan skripsi maupun tesis terkait bidang ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasi kepada BI perwakilan Prov. Gorontalo yang terus konsisten mendukung UNG. Selama beberapa tahun terakhir, telah banyak dukungan yang diberikan untuk pengembangan UNG.

Selain konsisten mendukung melalui bantuan beasiswa, BI juga berkomitmen dalam mendukung program pengembangan wirausaha, serta mendirikan BI Corner di lingkungan Perpustakaan UNG, yang mempermudah mahasiswa memperoleh bahan bacaan serta kajian tentang perekonomian. Bahkan beberapa waktu lalu, BI turut memberikan bantuan sebesar ± 400 Juta rupiah dalam merampungkan pembangunan Masjid Sabilurrasyad UNG.

"Kedepan saya berharap BI akan terus konsisten dalam mendukung perkembangan UNG, karena dukungan yang diberikan akan sangat penting dalam memacu UNG berkembang lebih baik lagi," harap Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61