Bersiaplah! Masyarakat Kec. Pagimana Akan Didatangi Mahasiswa KKN UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Februari 2020 . 15:07:00

 

GORONTALO – Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dari berbagai bidang ilmu pengetahuan akan mendatangi masyarakat Kecamatan Pagimana. Para mahasiswa terbaik UNG akan terjun langsung mengabdikan diri untuk masyarakat Pagimana melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua Pelaksana KKN UNG Rosbin Pakaya, S.Pd, M.Pd, mahasiswa yang akan diterjunkan pada program KKN di Kec. Pagimana berjumlah 118 mahasiswa, nantinya mereka ditugaskan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk 7 Desa.

“Mahasiswa akan ditugaskan dalam program KKN Kemaritiman selama 45 hari, dan yang turun merupakan program KKN tahap satu. Mereka akan berangkat hari Rabu (5/2) ke Kec. Pagimana melalui perjalanan laut,” ungkap Rosbin.

Melalui KKN Kemaritiman dengan tema meningkatkan ekonomi dikawasan teluk tomini, mahasiswa akan turun dilokasi dengan melaksanakan berbagai program inti yang telah disusun bersama Dosen Pembimbing Lapangan.

“Program dari setiap kelompok mahasiswa tentunya akan dikolaborasikan dengan program dari masing-masing Desa. Sehingga mahasiswa dan aparat Desa dapat saling bersinergi mewujudkan kemajuan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si, menuturkan, pelaksanaan program KKN di Kec. Pagimana, merupakan jawaban atas permintaan Camat Pagimana untuk pelaksanaan KKN mahasiswa di Daerah tersebut.“Ini sekaligus menindaklanjuti penandatangan Memorandum of Understanding antara Rektor dan Bupati Kab. Banggai. Diharapkan melalui program ini dapat mendorong perkembangan masyarakat dikawasan teluk tomini,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61