Berseragam Lengkap, Satpam Ini Dampingi Anaknya Wisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2020 . 10:36:42

 

 

GORONTALO – Pelaksanaan wisuda menjadi momen bahagia sekaligus membanggakan bagi para Wisudawan dan Orang Tua, karena berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang Pendidikan Tinggi.

Perasaan bahagia dan bangga itu pun dirasakan oleh Abdul Said Pahrun, dengan berpakaian Seragam Satuan Pengamanan (Satpam) UNG ia datang ke Lokasi Wisuda Drive Thru UNG. Bukan untuk melaksanakan tugas pengamanan, namun pria berumur 49 tahun itu datang mendampingi putrinya Hairun Nisa Pahrun, S.Pd, mengikuti prosesi Wisuda.

Said sapaan akrabnya terlihat sangat bangga saat mendampingi Putrinya menerima Ijazah dan pemindahan tali kuncir. Kebanggaan tersebut tentunya sangat beralasan, pasalnya Putrinya yang berstatus sebagai penerima beasiswa Bidikmisi berhasil menyelesaikan pendidikan dengan capaian IPK 3.50 predikat sangat memuaskan.

Said mengaku sangat senang karena ia berhasil membantu putrinya mengenyam pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi. “Perjuangan mengkuliahkan anak tentu cukup berat, namun perjuangan ini terbantu dengan beasiswa yang diberikan pemerintah berupa Beasiswa Bidikmisi,” ungkap Said.

Meskipun menerima bantuan beasiswa, Ia selalu mendorong putrinya untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin beasiswa Bidikmisi untuk memenuhi kebutuhan selama Kuliah.

Sementara itu Hairun Nisa Pahrun, S.Pd, menuturkan, pencapaiannya saat ini Ia persembahkan untuk orang tua khususnya, karena menurutnya salah satu motivasi untuk menyelesaikan pendidikan di Kampus semata-mata ingin membahagiakan orang tua yang telah berjuang membantunya Kuliah.

“Perjuangan untuk membahagiakan mereka tidak akan berakhir disini, saya sangat ingin kembali melanjutkan pendidikan hingga program Magister setelah ini,” tutupnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61