Bersama Anak Panti Asuhan dan Ponpes, UNG Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2020 . 14:36:38

 

 

GORONTALO – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara serentak dirayakan oleh umat muslim diseluruh Indonesia, bahkan Civitas Akademika UNG turut serta merayakan hari bersejarah bagi umat Muslim tersebut.

Semarak Maulid Nabi Nabi Muhammad SAW dirayakan warga Kampus bersama-sama anak-anak Panti Asuhan, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Majelis Rasulullah, yang turut diisi tausiah keagamaan serta dimeriahkan tradisi walimah seperti tolangga yang disumbangkan oleh warga kampus.

Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan, Doa maulid merupakan bentuk syukur dan rasa cinta civitas akademika UNG kepada Nabi Muhammad SAW, dengan memperingati hari kelahiran sekaligus mendoakannya. Momentum Maulid kata Rektor merupakan kesempatan mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, sekaligus meneladani sifat dan kepribadiannya.

“Dengan Doa ini kita berharap kelak seluruh warga Kampus tetap istoqomah sebagai umat Rasulullah SAW,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diperingati tahun lalu dengan tag line UNG bersholawat berupa Maulid Akbar diagendakan ditahun ini. Akan tetapi kondisi pandemi covid-19 saat ini memaksa untuk menunda Maulid akbar tersebut.

“Tetapi apa yang kita laksanakan hari ini ditengah Pandemi merupakan wujud kongkret dari bagaimana wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan mendoakannya, dengan harapan Doa dan keberkahan itu sampai pada kita semua,” ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61