Berkunjung ke UNG, MPR-RI Serap Aspirasi Terkait GBHN dan Ketatanegaraan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Mei 2021 . 13:49:49

GORONTALO – Perwakilan Majelis Permusyawaratan Rakyat - Republik Indonesia (MPR-RI) melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (6/5). Kunjungan yang diwakili oleh Wakil Ketua MPR-RI Dr. H. Syariefuddin Hasan, M.M., M.B.A dalam rangka menyerap aspirasi pemikiran terkait Garis Besaar Haluan Negara (GBHN) dan Ketatanegaraan.

Syariefuddin mengungkapkan kunjungan silaturahmi kali ini dalam rangkaian diskusi tantang wacana amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, khususnya terkait dihidupkan kembali GBHN dan permasalahan lain terkait ketatanegaraan.

“Kami memperoleh rekomendasi dari Pimpinan MPR-Ri periode sebelumnya untuk melakukan kajian mendalam untuk membangkitkan kembali GBHN. Untuk menyerap aspirasi pemikiran Civitas Akademik UNG maka MPR-RI melaksanakan diskusi ini,” ungkapnya.

Menurut Syariefuddin pandangan-pandangan dari kalangan dari kalangan akademisi Pendidikan Tinggi seperti UNG sangat penting bagi MPR-RI dalam menghidupkan kembali GBHN.

“Nantinya MPR-RI akan menampung seluruh pandangan yang disampaikan Civitas Akademika UNG. Untuk kemudian dipilih alternatif terbaik apakah harus menghidupkan GBHN atau dihidupkan cukup melalui UU atau dimasukan dalam UUD 1945,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menuturkan, diskusi yang dihadiri oleh Pimpinan MPR-RI menjadi penting untuk memberikan gambaran sehingga pergerakan dinamika kedepan dapat lebih sesuai dengan arah dan tujuan yang diharapkan.

“Manfaatkan kesempatan ini agar supaya uneg-uneg terkait hambatan dan halangan dapat diaspirasikan, karena bagaimanapun yang hadir ditengah-tengah Civitas Akademika UNG merupakan Wakil Rakyat,” pungkas Eduart. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61