Berkunjung ke Gorontalo Utara, Rektor Perkuat Kerjasama dengan Pemerintah Daerah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Januari 2020 . 16:56:45

 

GORONTALO – Rombongan Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo melakukan lawatan ke Wilayah Utara Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo Utara. Rombongan yang dipimpin oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, membawa misi memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Gorontalo Utara.

Upaya penguatan kerjasama antara keduanya dituangkan dalam pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Rektor UNG dengan Bupati Kab. Gorontalo Utara Indra Yasin, S.H, M.H, Selasa (28/1), di Aula Kantor Bupati.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan kedatangannya ke Gorontalo Utara dalam rangkaian silaturahmi sekaligus pengembangan kerjasama antara UNG dengan Pemerintah Daerah.

“UNG datang dengan komitmen untuk meningkatkan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) dan segala potensi yang dimiliki oleh Kab. Gorontalo Utara,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor upaya peningkatan kualitas SDM di Kab. Gorontalo Utara sangat penting untuk diperkuat dalam 3 tahun kedepan, karena posisi geografis Gorontalo Utara saat ini akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara yang akan mulai beroperasi ditahun 2024 mendatang.

Menjadi daerah penyangga Ibu Kota baru menjadi berkah bagi Kab. Gorontalo Utara, tetapi akan menjadi musibah jika peran tersebut tidak disiapkan dari sekarang khususnya dari segi kualitas SDM.

“Jangan sampai ibu kota baru beroperasi sementara daerah penyangganya hanya jadi penonton, serta menyaksikan Sumberdaya Alam kita disupport ke Ibu Kota tanpa ada pertisipasi lebih dari SDM yang kita miliki. SDM ini tentunya harus segera disiapkan dan UNG siap membantu Pemerintah Daerah,” terang Rektor.

Sementara itu Bupati Kab. Gorontalo Utara Indra Yasin, S.H, M.H, berharap kerjasama yang telah terjalin dengan UNG akan terus dilakukan dalam beberapa tahun kedepan. Diakui Bupati, Kab. Gorontalo Utara sangat terbantu dalam kerjasama dengan UNG, khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan yang dilakukan dalam kerjasama Utara-Utara yang diprakarsai UNG.

“Pada bidang penelitian dan pengabdian juga sudah berjalan antara Pemerintah Daerah dan UNG, yang perlu jadi fokus selanjutnya yakni sektor pendidikan khususnya dalam penguatan kualitas SDM masyarakat untuk mendukung kemajuan daerah,” pungkas Bupati. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0