Berhasil Wujudkan Desa Pancasila, UNG Diapresiasi Wapres RI ke-6

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Maret 2020 . 09:32:21

 

Jakarta — Dewan Pengarah BPIP, Jenderal TNI Try Sutrisno memberikan apresiasi atas keberhasilan dan jerih payah UNG yang bekerjasama dengan Pemda Pohuwato dalam mewujudkan Desa Pancasila di provinsinya.

Apresiasi tersebut langsung diberikan Dewan Pengarah BPIP pada UNG, yang dihadiri langsung Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok. UNG diharapkan dengan meneken MoU bisa melakukan kegiatan-kegiatan inklusif di Gorontalo.

“Saya perlu tegaskan, Pancasila yang bersifat universal dan inklusif itu harus diimplementasikan di semua level dan UNG harus terus memainkan peran positifnya, seperti Desa Banuroja yang ada di Pohuwato,”ungkap Dewan Pengarah Jenderal TNI Try Sutrisno.

Sementara itu, Rektor UNG memaparkan hasil-hasil yang telah dilakukan UNG di Gorontalo dalam mencerdaskan masyarakat Gorontalo. UNG sebagai kampus negeri harus mewarnai Gorontalo dan mengambil posisi strategis dalam setiap waktunya.

“Sudah saatnya UNG, tidak saja gerak ke dalam, taperubahan-perubahan ke luar sebagaimana motto yang diusung oleh UNG; kampus yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Eduart Wolok usai pertemuan dengan jajaran BPIP.

UNG akan terus berupaya semaksimal mungkin menuju perubahan-perubahan signifikan dan memaksimalkan sumber daya manusia yang ada untuk Gorontalo yang damai, sejahtera dan tentram. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61