Berhasil Persembahkan Jurnal Terakreditasi, Kinerja FOK Diapresiasi Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Januari 2021 . 14:04:41

GORONTALO – Pada akhir tahun 2020 Universitas Negeri Gorontalo mencatatkan pencapaian dengan berhasil menerbitkan 15 Jurnal terakreditasi Sinta. Dari total 15 Jurnal tersebut Fakultas Olahraga dan Kesehatan menjadi salah satu Fakultas yang berhasil menyumbangkan 2 Jurnal. Atas kontribusi tersebut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, memberikan apresitasi kepada Civitas Akademika FOK.

“Ditahun kemarin FOK menjadi salah satu Fakultas yang berhasil memberikan 2 Jurnal, yang keduanya dari Program Studi Kesehatan Masyarakat,” ungkap Rektor saat membuka Rapat Kerja FOK.

Dengan tambahan 2 Jurnal dari FOK pencapaian jurnal UNG berhasil menorehkan total publikasi sebanyak 15 jurnal terakreditasi. Menurutnya pencapain terebut secara internal sebagai bentuk kebanggaan atas pencapaian luar biasa, dari yang sebelumnya nol akhirnya berhasil melakukan loncatan menjadi 15 Jurnal terakreditasi Sinta.

“Secara eksternal pencapaian ini sebangai bentuk peneguhan bahwa UNG sudah bisa mengejar bahkan sejajar dengan Perguruan Tinggi lain,” ujar Rektor.

Meskipun pencapaian tersebut sangat luar biasa, Rektor mengaku belum terlalu berbangga diri karena dari pencapaian 15 Jurnal masih ada beberapa Fakultas yang belum memiliki Jurnal. “Kerja kita belum selesai, saya mewanti-wanti untuk jangan kendor karena tugas kita ditahun 2021 akan berat. Bagi Fakultas yang belum memiliki Jurnal, maka kita targetkan ditahun ini harus ada,” pungkas Rektor. (wahid/Foto:Rusli_Adam)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61