Berdasarkan Rekomendasi Panwas, Tahapan Pilpres BEM UNG akan Diulang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Desember 2020 . 16:49:57

 

 

GORONTALO -  Tahapan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo diminta untuk diulang oleh Panitia Pengawas (Panwas). Alasan diulangnya tahap pelaksanaan pemilihan dikarenakan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Komite Pemilihan Langsung (KPL).

Ketua Panwas Taufik Ismail Yusuf, S.T, M.T, mengatakan KPL sebagai pelaksana dinilai telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan yang bertentangan point B angka 3 huruf b dan c SK Rektor UNG No: 1226/UN47/KM.05.03/2020 tentang tata cara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG tahun 2020, dan juga bertentangan dengan poin B angka 3 huruf b dan c tentang syarat, ketentuan dan tata tertib pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG periode 2021.

“Panwas telah mengeluarkan rekomendasi agar KPL segera mengulang tahapan pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wapres BEM UNG 2020, dimulai dari proses pendaftaran sekaligus verifikasi berkas,” jelas Taufik.

Selain itu kata Taufik, dalam rekomendasi tersebut KPL segera mengatur kembali jadwal/waktu tahapan pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wapres BEM tahun 2020, yang telah mendapatkan persetujuan Panwas paling lambat Kamis, 17 Desember 2020 pukul 15.00 WITA.

Sementara itu menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, pada prinsipnya pelasanaan Pilpres BEM UNG harus berpegang pada SK Rektor. Sehingga selama ada yang dilanggar atau bertentangan dari ketentuan, maka harus dikembalikan sesuai peraturan yang tertuang dalam SK Rektor tersebut.

“Itu yang sedang kita laksanakan sekarang ini, karena pada dasarnya kami mempertahankan ketentuan dengan berusaha kembali ke regulasi yang telah dibuat,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61