Berbagai Kegiatan Edukasi Meriahkan Peringatan Hari Oeang di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2017 . 08:59:02

 

GORONTALO - Peringatan hari oeang ke-71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober, turut diperingati mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Gorontalo. Salah satu bentuk kegiatan peringatan yang dilakukan mahasiswa Akuntansi tersebut dengan menggelar money day celebration sejak 29 Oktober hingga 4 November mendatang.

Konsep money day celebration kata ketua HMJ Akuntasi Zikri Kholik, dengan menggelar delapan jenis kegiatan yang bernilai edukasi, serta berbagai kegiatan menggali potensi kewirausahaan bagi mahasiswa. Untuk pelaksanaannya merupakan kali ke empat digagas oleh HMJ Akuntansi.

"Sebagai mahasiswa yang berkecimpung dunia keuangan, kami mencoba untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan hari oeang ke-71 dengan berbagai kegiatan positif," ungkap Zikri.

Dijelaskan Zikri untuk kegiatan utama dari semarak hari oeang di UNG adalah kegiatan gofood. Dimana tim panitia memberikan wadah wirausaha waralaba, yang saat ini tengah berkembang di Gorontalo.

"Kami menyediakan stand khusus bagi wirausaha khususnya miliki mahasiswa. Dengan harapan wirausaha maupun waralaba tersebut dapat berkembang melalui publikasi di dunia kampus. Sehingga mereka dapat terus termotivasi untuk memunculkan ide kreatif dalam Wirausaha," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61