Beragam Kegiatan Meriahkan Dies Natalis Fakultas Ekonomi ke- 8

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Maret 2017 . 09:06:39

 

GORONTALO - Civitas Akademika Fakultas Ekonomi saat ini tengah merayakan peringatan hari jadinya yang ke 8 tahun. Peringatan Dies Natalis dilakukan dengan penuh kemeriahan, dengan melibatkan seluruh civitas akademika baik itu Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan hingga para alumni.

Kemeriahan Dies Natalis Fakultas Ekonomi diwarnai dengan berbagai rangkaian Kegiatan positif, yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Maret hingga acara puncak pada 28 Maret mendatang. Rangkaian kegiatan dibuka oleh kegiatan seminar dari Bank Indonesia serta Seminar terkait perekonomian dengan melibatkan Kanwil Perbendaharaan Gorontalo.

"Rangkaian peringatan Dies Natalis Fakultas Ekonomi telah kita mulai sejak 13 Maret, dengan ditandai kegiatan yang meningkatkan kemampuan dan Pengetahuan mahasiswa melalui kegiatan Seminar," ungkap Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Ekonomi Eriks N. Tahir.

Selain Seminar, Dies Natalis juga dimeriahkan dengan kegiatan kompetisi dengan melibatkan seluruh mahasiswa perwakilan setiap Jurusan. Seperti kegiatan kompetisi olahraga hingga pemilihan Putra-putri Fakultas. Lebih lanjut dikatakan Eriks, Bazar wirausaha juga turut disertakan sebagai wadah mengasah dan mewadahi semangat jiwa kewirausahaan mahasiswa.

"Kami juga menyisipkan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat. Seperti melakukan sarasehan ke berbagai Pantia asuhan yang ada di Gorontalo, dengan membagikan berbagai macam kebutuhan pokok," jelasnya.

Sebagai wadah untuk mempererat ikatan antara civitas akademika Fakultas Ekonomi bersama alumni dan masyarakat, kegiatan diwarnai dengan jalan sehat bersama, dengan melakukan Long March mengitari jalan sekitar kampus. "Melalui jalan sehat  kami ingin semakin memperkenalkan Fakultas Ekonomi kepada masyarakat. Sehingga mereka akan tertarik untuk menjadi bagian dari civitas akademika Fakultas Ekonomi," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0