BEM Gelar Seminar Nasional untuk Tangkal Paham Radikalisme

Oleh: Lenny DJ. Muda . 9 April 2021 . 10:17:21

 

GORONTALO - Dalam meningkatkan generasi muda khususnya Mahasiswa guna menangkal paham radikalisme yang merupakan embrio daripada terorisme, Badan Eksekutif Mahasiswa UNG menggelar Seminar Nasional Memperkokoh Peran Mahasiswa dan Generasi Muda Dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme pada Kamis (8/4) di Ruang Sidang Rekorat UNG.

Presiden BEM UNG Rezky Putra Mantali mengatakan bahwa Pemuda ataupun generasi muda yang nantinya akan menjadi Garda terdepan atau pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang, harus memahamkan masyarakat bagaimana untuk menanggulangi paham radikalisme dan juga terorisme.

“Kita sebagai generasi pemuda, generasi penerus bangsa agar supaya bisa memahamkan masyarakat yang ada di luar sana bahwasanya tindakan terorisme itu ataupun paham daripada radikalisme tidak baik untuk kita,” ungkap Rezky.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., mengapresiasi terselenggaranya seminar nasional dengan tema memperkokoh peran pemuda dan mahasiswa dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme.

Menurutnya Seminar semacam ini sangat penting dalam menangkal paham radikalisme, terlebih akhir-akhir ini kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedikit terusik oleh beberapa aksi yang mengatasnamakan atas kepentingan golongan tertentu yang ingin merusak kebhinekaan, dan kehidupan masyarakat bangsa Indonesia.

“Maka lewat seminar nasional ini menjadi penting kiranya perlu kita gaungkan, perlu kita dengungkan, perlu kita perkuat, dan perlu kita perkokoh generasi muda khususnya Mahasiswa merupakan tulang punggung menangkal radikalisme. Selain itu juga harus menjadi garda terdepan untuk menolak paham radikalisme dan terorisme yang bisa merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Eduart.

Rektor menambahkan agar selalu menjaga semboyan kehidupan bangsa Indonesia Bhinneka Tunggal Ika dengan saling menghargai dan mengembangkan toleransi kehidupan karena masyarakat sejahtera, adil dan makmur adalah masyarakat yang tumbuh tanpa bibit-bibit permusuhan. (Rachmad)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61