Bekali Diri Menghadapi Social Society 5.0, Mahasiswa Matematika Gelar Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2020 . 17:01:00

 

GORONTALO – Menghadapi perkembangan dunia yang begitu pesat mendorong masyarakat untuk terus berkembang, dalam mengimbangi berbagai perkembangan yang ditandai dengan era industry 5.0. . Seakan tidak mau tinggal diam, Jurusan Matematika memberikan pembekalan bagi mahasiswa dalam menyambut era tersebut melalui kegiatan Seminar Nasional.

Seminar Nasional Matematika dengan tema optimalisasi SDM melalui matematika dalam menghadapi era Social Society 5.0, menghadirkan pemateri utama Wakil Rektor I Universitas Islam Nusantara Dr. Achmad Mudrikah, M.Pd, dan Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Pusat Dr. margo Yuwono, S.Si, M.Si,. Agenda seminar dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Kongres Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika XV.

Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Machmud, M.Pd, rangkaian seminar menjadi salah satu cara mahasiswa dalam menjawab tantangan pesatnya perkembangan dunia, khususnya berbagai perkembangan yang disebut era Social Society 5.0.

“Berbagai perkembangan harus siap dihadapi oleh masyarakat khususnya mahasiswa, dengan mempersiapkan diri dan memperkuat kualitas SDM saat ini,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengapresiasi seminar nasional yang dilaksanakan mahasiswa. Menurutnya seminar nasional dengan tema yang diusung sejalan dengan visi UNG, yakni peningkatan kualitas dan kompetensi lulusan.

“Dan kegiatan seminar menjadi salah satu upaya yang dilakukan dalam penguatan kompetensi mahasiswa UNG. Karena akan banyak pengetahuan baru yang bisa diperoleh dari para ahli dan pakar,” terangnya.

Sebagai wadah memperkuat kompetensi mahasiswa, Karmila meminta mahasiswa untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius. Karena bekal yang diperoleh sangat dibutuhkan dalam menghadapi era Social Society 5.0. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61