Baperlitbang - Pusat Inovasi Tandatangani Kerjasama, Desa Tangguh Covid-19 di Pohuwato Segera Diimplementasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Juli 2020 . 09:24:42

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo bersama Pemerintah Daerah Kab Pohuwato mulai menseriusi penanganan penyebaran virus Covid-19 melalui program Desa Tangguh bencana non alam Covid-19. Keseriusan anter keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antar Kepala Baperlitbang Kab. Pohuwato Irfan Saleh, S.Pt, M.Si,. dengan Direktur Pusat Inovasi UNG Funco Tanipu, ST.MA Rabu (22/7), yang disaksikan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Rektor mengapresiasi Pemda Pohuwato yang sangat responsif dengan pemaparan kajian penanganan Covid-19 UNG beberapa waktu lalu. Dengan ditindaklanjutinya kerjasama program Desa Tangguh Bencana Covid-19, Ia mengharapkan implementasi program tersebut dapat benar-benar bisa dilaksanakan.

"Desa tangguh Covid-19 diharapkan dapat segera diimplementasikan guna membantu Pemerintah Daerah, ini sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan geliat perekonomian di masyarakat," ungkap Rektor.

Sementara itu Kepala Baperlitbang Kab. Pohuwato Irfan Saleh, S.Pt, M.Si, mengatakan poin-poin riset itu sudah banyak terakomodir dalam draf Peraturan Bupati (Perbup) Desa Tangguh Covid-19, mulai dari pembatasan skala kampung, keterlibatan lembaga adat, dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengantisipasi bencana Covid-19.

"Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih. Program ini diharapkan segera terimplementasi dan bisa kita evaluasi bersama sebagaimana komitmen Pemda dan UNG dalam menjadikan Kab. Pohuwato sebagai Daerah terdepan dalam penanganan Covid-19," harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0