Bantuan Senilai 200 Juta untuk Korban Bencana Alam di Donggala dan Palu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Oktober 2018 . 09:30:00

 

GORONTALO – Musibah gempa bumi disertai tsunami yang tidak hanya menjadi duka bagi masyarakat daerah becana yakni Donggala dan Palu, namun juga menjadi duka bagi masyarakat Gorontalo. Sebagai langkah bentuk kepedulian terhadap musibah tersebut UNG mengirimkan bantuan senilai kurang lebih 200 juta rupiah.

Bantuan yang dibawa melalui jalur darat secara simbolis lepas oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (1/10), di halaman Rektorat UNG. Menurut Rektor bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa jenis bantuan tanggap bencana untuk memenuhi kebutuhan korban bencana alam. Mulai dari bahan pokok makanan dan air mineral untuk dikonsumsi, bantuan pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, selimut, tenda, obat-obatan serta kebutuhan lainnya yang bersifat penting bagi korban bencana.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari kampus yang dikumpulkan dari donasi seluruh civitas akademika. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun bentuk kepedulian UNG diharapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pasca musibah,” terang Rektor.

Selain fokus pada pemenuhan bantuan dalam bentuk logistic untuk pertolongan pertama pada korban becana, UNG juga akan mengirimkan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat memberikan pertolongan dalam memulihkan psikologi pasca bencana.

 

 

“Dilokasi bencana UNG akan membuka posko, dimana pada posko tersebut berfungsi menyalurkan bantuan kepada korban serta untuk memberikan bantuan berupa terapi psikologi untuk menguarangi trauma dampak bencana,” terangnya.

Pada aksi pemberian bantuan untuk bencana alam tersebut, Rektor juga mengirimkan relawan yang terdiri dari pegawai, dosen, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), serta Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk membantu korban selama posko dibuka. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61