Bantuan Senilai 200 Juta untuk Korban Bencana Alam di Donggala dan Palu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Oktober 2018 . 09:30:00

 

GORONTALO – Musibah gempa bumi disertai tsunami yang tidak hanya menjadi duka bagi masyarakat daerah becana yakni Donggala dan Palu, namun juga menjadi duka bagi masyarakat Gorontalo. Sebagai langkah bentuk kepedulian terhadap musibah tersebut UNG mengirimkan bantuan senilai kurang lebih 200 juta rupiah.

Bantuan yang dibawa melalui jalur darat secara simbolis lepas oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (1/10), di halaman Rektorat UNG. Menurut Rektor bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa jenis bantuan tanggap bencana untuk memenuhi kebutuhan korban bencana alam. Mulai dari bahan pokok makanan dan air mineral untuk dikonsumsi, bantuan pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, selimut, tenda, obat-obatan serta kebutuhan lainnya yang bersifat penting bagi korban bencana.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari kampus yang dikumpulkan dari donasi seluruh civitas akademika. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun bentuk kepedulian UNG diharapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pasca musibah,” terang Rektor.

Selain fokus pada pemenuhan bantuan dalam bentuk logistic untuk pertolongan pertama pada korban becana, UNG juga akan mengirimkan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat memberikan pertolongan dalam memulihkan psikologi pasca bencana.

 

 

“Dilokasi bencana UNG akan membuka posko, dimana pada posko tersebut berfungsi menyalurkan bantuan kepada korban serta untuk memberikan bantuan berupa terapi psikologi untuk menguarangi trauma dampak bencana,” terangnya.

Pada aksi pemberian bantuan untuk bencana alam tersebut, Rektor juga mengirimkan relawan yang terdiri dari pegawai, dosen, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), serta Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk membantu korban selama posko dibuka. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0