Bantuan Pendidikan Disiapkan UNG Untuk Masyarakat Rohingya

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Februari 2018 . 12:08:00

 

GORONTALO – Permasalahan krisis kemanusiaan yang terjadi pada warga muslim Rohingya di Myanmar, terus mendapat perhatian dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Bahkan sebagai bentuk kepedulian bagi warga muslim Rohingya orang nomor satu di UNG tersebut berencana menyiapkan bantuan kemanusiaan “khusus” bukan dalam bentuk sumbangan materi, melainkan berupa bantuan pendidikan gratis bagi putra-putri Rohingya.

Rencana pemberian bantuan pendidikan tersebut diungkapkan Rektor dihadapan Ketua Dewan Pengawas BLU UNG Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT., pada Rapat Dewan Pengawas UNG, Selasa (6/2), di Ballroom TC Damhil UNG.

“Jika sebagian besar masyarakat memberikan kepeduliannya dalam bantuan materi, maka UNG lebih memilih memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi putra-putri terbaik Rohingya. Selain sebagai misi bantuan kemanusiaan, ini juga untuk merekrut mahasiswa asing di UNG,” ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor melalui bantuan ini, putra-putri Rohingya akan digratiskan mengikuti seluruh proses pendidikan di UNG hingga selesai. Selain itu mereka juga akan difasilitasi tempat tinggal di Asrama UNG.

“Bisa saya katakan mungkin baru UNG yang berencana memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk pendidikan bagi masyarakat Rohingya. Jika tida ada kendala tahun akademik mendatang bisa segera kita realisasikan,” terangnya.

Rencana beasiswa pendidikan tersebut kata Rektor sudah diwacanakan sejakn beberapa tahun lalu. Dan untuk tahun 2018 rencana tersebut akan lebih diseriusi untuk dapat segera direalisasikan.

“Jika seluruh pimpinan Fakultas sepakat maka tahun ini kita segera ke Myanmar untuk merekrut putra-putri Rohingya untuk kita berikan Beasiswa. Dan sebagai langkah awal beasiswa akan kita berikan untuk 4 hingga 5 orang,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0