Bantuan Pendidikan Disiapkan UNG Untuk Masyarakat Rohingya

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Februari 2018 . 12:08:00

 

GORONTALO – Permasalahan krisis kemanusiaan yang terjadi pada warga muslim Rohingya di Myanmar, terus mendapat perhatian dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Bahkan sebagai bentuk kepedulian bagi warga muslim Rohingya orang nomor satu di UNG tersebut berencana menyiapkan bantuan kemanusiaan “khusus” bukan dalam bentuk sumbangan materi, melainkan berupa bantuan pendidikan gratis bagi putra-putri Rohingya.

Rencana pemberian bantuan pendidikan tersebut diungkapkan Rektor dihadapan Ketua Dewan Pengawas BLU UNG Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT., pada Rapat Dewan Pengawas UNG, Selasa (6/2), di Ballroom TC Damhil UNG.

“Jika sebagian besar masyarakat memberikan kepeduliannya dalam bantuan materi, maka UNG lebih memilih memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi putra-putri terbaik Rohingya. Selain sebagai misi bantuan kemanusiaan, ini juga untuk merekrut mahasiswa asing di UNG,” ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor melalui bantuan ini, putra-putri Rohingya akan digratiskan mengikuti seluruh proses pendidikan di UNG hingga selesai. Selain itu mereka juga akan difasilitasi tempat tinggal di Asrama UNG.

“Bisa saya katakan mungkin baru UNG yang berencana memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk pendidikan bagi masyarakat Rohingya. Jika tida ada kendala tahun akademik mendatang bisa segera kita realisasikan,” terangnya.

Rencana beasiswa pendidikan tersebut kata Rektor sudah diwacanakan sejakn beberapa tahun lalu. Dan untuk tahun 2018 rencana tersebut akan lebih diseriusi untuk dapat segera direalisasikan.

“Jika seluruh pimpinan Fakultas sepakat maka tahun ini kita segera ke Myanmar untuk merekrut putra-putri Rohingya untuk kita berikan Beasiswa. Dan sebagai langkah awal beasiswa akan kita berikan untuk 4 hingga 5 orang,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61