Bantuan Kemanusiaan Civitas Akademika UNG Diterima Langsung Menristekdikti

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Oktober 2018 . 09:46:00

 

GORONTALO – Setelah kurang lebih menempuh perjalanan darat yang cukup sulit selama 24 jam, Rombongan Tim Relawan Kemanusiaan Universitas Negeri Gorontalo tiba di posko bencana alam berlokasi di Universitas Tadulako, Selasa malam (3/10). Rombongan relawan UNG yang membawa bantuan logistic untuk korban bencana tersebut sekaligus menyerahkan berbagai bantuan yang dibawa dari Gorontalo.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Tim Relawan Kemanusiaan UNG Imran Rosman Hambali, S.Pd,. M.Pd, yang diterima langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Dr. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, Rabu (3/10),.

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan UNG Imran Rosman Hambali menjelaskan, bantuan yang dibawa langsung dari Gorontalo merupakan donasi dari seluruh civitas akademika UNG yang nilainya mencapai kurang lebih 200 juta rupiah.

“Bantuan yang kami bawa merupakan logistik yang butuhkan para korban. Diantaranya bahan pokok makanan dan air mineral untuk dikonsumsi, bantuan pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, selimut, tenda, obat-obatan serta kebutuhan lainnya yang bersifat penting,” ungkap Imran.

Pada pemberian bantuan awal ini kata Imran, UNG hanya fokus pada penyaluran bantuan yang besifat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai bentuk pertolongan awal atas musibah bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut Imran setelah bantuan disalurkan, UNG akan membangun posko bencana alam selama beberapa hari kedepan untuk memberikan bantuan tenaga dalam membantu para korban.

“Saat ini bantuan bahan makanan dan pakaian merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan fokus kita untuk memberikan bantuan adalah bagaimana memenuhi segala kebutuan tersebut. Insya Allah pada bantuan selanjutnya UNG akan mengirimkan tenaga kesehatan,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61