Bantuan Kemanusiaan Civitas Akademika UNG Diterima Langsung Menristekdikti

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Oktober 2018 . 09:46:00

 

GORONTALO – Setelah kurang lebih menempuh perjalanan darat yang cukup sulit selama 24 jam, Rombongan Tim Relawan Kemanusiaan Universitas Negeri Gorontalo tiba di posko bencana alam berlokasi di Universitas Tadulako, Selasa malam (3/10). Rombongan relawan UNG yang membawa bantuan logistic untuk korban bencana tersebut sekaligus menyerahkan berbagai bantuan yang dibawa dari Gorontalo.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Tim Relawan Kemanusiaan UNG Imran Rosman Hambali, S.Pd,. M.Pd, yang diterima langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Dr. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, Rabu (3/10),.

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan UNG Imran Rosman Hambali menjelaskan, bantuan yang dibawa langsung dari Gorontalo merupakan donasi dari seluruh civitas akademika UNG yang nilainya mencapai kurang lebih 200 juta rupiah.

“Bantuan yang kami bawa merupakan logistik yang butuhkan para korban. Diantaranya bahan pokok makanan dan air mineral untuk dikonsumsi, bantuan pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, selimut, tenda, obat-obatan serta kebutuhan lainnya yang bersifat penting,” ungkap Imran.

Pada pemberian bantuan awal ini kata Imran, UNG hanya fokus pada penyaluran bantuan yang besifat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai bentuk pertolongan awal atas musibah bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut Imran setelah bantuan disalurkan, UNG akan membangun posko bencana alam selama beberapa hari kedepan untuk memberikan bantuan tenaga dalam membantu para korban.

“Saat ini bantuan bahan makanan dan pakaian merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan fokus kita untuk memberikan bantuan adalah bagaimana memenuhi segala kebutuan tersebut. Insya Allah pada bantuan selanjutnya UNG akan mengirimkan tenaga kesehatan,” jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0