Bank Indonesia Beri Bantuan Beasiswa Untuk 50 Mahasiswa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2018 . 09:58:00

 

GORONTALO – Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dibidang Perbankan kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Bantuan yang diberikan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo tersebut berupa beasiswa untuk 50 mahasiswa terbaik UNG.

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama program beasiswa oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky P Gozali dengan Rektro UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (26/2) di Aula Bank Indonesia Gorontalo.

Pemberian beasiswa menurut KPw Bank Indonesia Prov. Gorontalo Ricky P Gozali, merupakan bentuk komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas Sumberdaya manusia melalui fasilitas biaya pendidikan. “Biaya pendidikan di Universitas memang cukup tinggi. Oleh karena itu kami berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk kuliah, dengan memberikan dana beasiswa melalui dana CSR,” ungkapnya.

Bantuan pendidikan melalui beasiswa tersebut, telah dilakukan Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo selama beberapa tahun terakhir dengan total penerima berjumlah 329 orang. “Untuk tahun kuota penerima dilakukan perubahan dari sebelumnya 40 penerima menjadi 50 penerima bagi setiap Perguruan Tinggi. Untuk nominal beasiswa juga kita tambah dari sebelumnya 750 ribu menjadi 1 juta rupiah perbulannya,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasi atas komitmen dan berbagai dukungan yang diberikan Bank Indonesia kepada UNG. Bantuan beasiswa yang diberikan kata Rektor akan sangat penting dalam membantu mahasiswa, sekaligus sebagai pemicu dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat Gorontalo.

“Bank Indonesia merupakan pihak yang konsisten mendukung eksistensi UNG. Tidak hanya melalui dukungan pemberian beasiswa, namun dalam pengembangan kemampuan berwirausaha mahasiswa maupun kegiatan penelitian dosen. Dukungan ini menjadi modal berharga UNG untuk terus berkembang menjadi Universitas yang unggul,” pungkasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61