Bakal Calon Rektor UNG Saling Jual Visi, Misi dan Program Kerja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 September 2018 . 08:34:54

 

GORONTALO – Setelah resmi ditetapkan sebagai bakal calon Rektor UNG Periode 2018-2022 dan mengikuti proses pengundian nomor urut bakal calon, 6 bakal calon Rektor diberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan para civitas akademika UNG. Kegiatan yang dibalut dalam Sosialiasi visi, misi dan program kerja memberikan kesempatan kepada seluruh bakal calon untuk memaparkan program unggulan ketika memimpin UNG.

Dihadapan para civitas akademika UNG masing-masing bakal calon Rektor saling menjual visi, misi dan program kerja sebagai Rektor. Bakal Calon Rektor UNG nomor urut 1 yakni Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, dalam orasinya mengakui akan membawa UNG berkembang sebagai Perguruan Tinggi berperingkat 10 besar di Indonesia, sedangkan Dr. Eduart Wolok, ST, MT, sebagai bakal calon Rektor nomor urut 2 dalam pemaparannya berkomitmen menciptakan keunggulan dan memacu daya saing untuk UNG masa depan.

Sementara itu Prof. Dr. Julianto Kadji, M.Si sebagai bakal calon Rektor nomor urut 3 mengaku visi yang diusung pada pilrek kali ini yakni berkarya dalam mengokohkan tridharma perguruan tinggi di UNG. Bakal calon Rektor nomor urut 4 Prof. Dr. Ani Hasan, M.Pd, dalam visinya ingin membawa UNG sebagai kampus berbasis riset dan menguatkan jiwa entrepreneur yang berkarakter.

Untuk bakal calon nomor urut 5 yakni Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, mengusung visi mengokohkan daya saing UNG dengan menguatkan mutu inovasi berbasis budaya,. Sedangkan Prof. Dr. Hariadi Said, MS, bakal calon nomor urut 6 dalam visinya ingin melakukan akselarasi dalam mewujudkan visi UNG 2035 sebagai leading University dalam pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional di kawasan Asia Tenggara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNG Dr. Amir Archam mengungkapkan, pelaksanaan sosialisasi oleh para bakal calon Rektor UNG menjadi wadah yang disediakan oleh pihak panitia, dalam menyiarkan visi,misi dan program kerja Rektor UNG periode 2018-2022 dikalangan civitas akademika.

“Meskipun seluruh civitas akademika tidak memiliki hak suara pada Pilrek, namun mereka perlu mengetahui apa saja visi, misi dan program kerja para calon pemimpin UNG nanti. Olehnya panitia menginisasi kegiatan sosialisasi ini,” ungkap Dr. Amir.

Kegiatan sosialisasi ini kata Dr. Amir akan dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 12 s/d 13 September, dimana pada setiap harinya menghadirkan audien perwakilan dosen, pegawai dan mahasiswa dari 5 Fakultas yang ada di UNG. “Para audiens diperkenankan melemparkan pertanyaan untuk mendalami visi, misi dan program kerja para bakal calon Rektor UNG,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0