Bahas Isu Strategi Bahasa, Seni dan Sastra

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2015 . 12:18:00

FSB-Pascasarjana UNG Bakal Helat Seminar Nasional

Penyerahan secara simbolis hadiah serta piagam penghargaan oleh Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum kepada para pemenang lomba menulis cerpen, Rabu (4/11). Kegiatan lomba menulis cerpen merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digagas FSB dalam menyemarakkan Bulan Bahasa yang telah dicanangkan sebelumnya. (Foto:Humas/Rachmad)

  

GORONTALO – Merespon terjadinya kemerosotan dalam pengembangan nilai bahasa, serta nilai seni dan budaya, Fakultas Sastra dan Budaya bersama Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo bakal menggelar seminar tentang Sastra dan Budaya.

Ketua Panitia Seminar Dr. Bambang Suharto, MM.Par menuturkan, dalam seminar yang akan dilaksanakan pada 18 November 2015 ini, akan membahas isu-isu strategis yang saat ini tengah hangat-hangatnya berkembang di ranah pendidikan bahasa, seni dan budaya. Kegiatan ini kata Bambang sebagai langkah prefentif dalam menanggapi berbagai permasalahan, yang kemudian akan didiskusikan secara bersama dengan melibatkan para pakar serta mahasiswa, dosen dan masyarakat.

“Diera globalisasi ini banyak sekali perkembangan positif dan negatif dari nilai bahasa, seni dan budaya. Pada ajang ini, berbagai perkembangan tersebut akan didiskusikan dalam memperoleh formula yang tepat dalam penyelesaian masalah,” terangnya.

Dilaksanakannya seminar kata Bambang, juga sebagai wadah dalam menyebarluaskan berbagai informasi hasil penelitian dan pemikiran dari berbagai kalangan. Selain itu juga, seminar akan menghadirkan beberapa pemateri nasional serta budayawan Gorontalo.

“Bagi masyarakat maupun kalangan akademisi yang ingin berpratisipasi, bisa memperoleh informasi selengkapnya dengan mendatangi sekretariat panitia di Fakultas Sastra dan Budaya UNG,” jelasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Dr. Harto Malik, M.Hum menyabut baik agenda seminar yang digagas FSB dan Pascasarjana UNG. Saat ini menurut Harto, dibutuhkan pemikiran diskusi secara berkelanjutan untuk mendapatkan formula ampuh solusi permasalahan permasalaha dibidang bahasa. Dan untuk mengetasi permasalahan tersebut seluruh masyarakat harus mampu mengambil bagian diantaranya melalui sumbangsih pemikiran dan gagasan.

“Tentunya di bulan bahasa yang telah dicanangkan FSB, diharapkan dapat disemarakkan dengan berbagai event positif khususnya dalam pengembangan nilai-nilai bahasa, seni dan budaya,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61