Badan Pengelola Usaha UNG berikan pelatihan Gratis Sekolah Rakyat

Oleh: Rusli Adam . 29 September 2021 . 13:32:57

Semarak Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 58 tahun melakukan upaya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat di era Pandemi covid 19.Kali ini dengan meluncurkan Sekolah Rakyat tahap 2 Online untuk Guru dan siswa. Menurut Rektor UNG Sekolah Rakyat Online merupakan sebuah terobosan unggulan UNG dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, melalui program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lanjut Rektor Sekolah Rakyat merupakan inkubasi bagi rakyat untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi. Materi-materi yang diberikan terkait kemampuan teknis yang dibutuhkan rakyat hari ini, misalnya mengenai kursus urban farming (Pertanian Kota), keterampilan pengembangan wisata Desa, Programming bagi pemuda Desa, akuntasi keluarga dan banyak materi-materi praktis yang bisa dijangkau dan diakses rakyat secara online.

Materi pembelajaran Daring yang dikembangkan meliputi seluruh level pendidikan formal. Mulai dari pendidikan dasar, menengah, maupun sekolah rakyat. Semuanya bisa diakses melalui laman http://elearning.ung.ac.id,

Dalam mewujudkan program ini UNG akan terus melakukan Upgrading sejak pertama kali di luncurkan dan peningkatan kapasitas UNG dari waktu kewaktu, sehingga Sekolah Rakyat online dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan.

UNG melalui BPU telah melakukan Peuncuran Sekolah Rakyat Tahap pertama pada momen Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 mei 2020 dengan peserta 500 orang Guru dan Tahap 2 150 orang Guru, info menarik bahwa aplikasi sekolah Rakyat ini bisa di akses oleh semua kalangan,Guru,siswa dan Orang Tua siswa secara Gratis.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0