Ayo Gunakan Hak Pilih pada Pilpres BEM UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Januari 2020 . 09:56

 

GORONTALO – Dua pasangan calon pada pesta kontestasi politik mahasiswa berupa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, akan saling bersaing untuk menduduki jabatan organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2020.

Kedua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden BEM tersebut yakni nomor urut satu yakni Ilyas dan Ikram Kango, sedangkan pasangan nomor urut dua yakni Moh. Rifaldy Ibura dan Siti Rahmawati Djula.

Untuk menyukseskan pesta demokrasi mahasiswa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Machmud, M.A, Ph.D, mengimbau kepada mahasiswa untuk berpartisipasi menggunakan hak suara dalam pemilihan.

“Partisipasi dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi e-voting, karena Pilpres BEM tahun ini sudah berbasis online dan menggunakan aplikasi,” ungkap Karmila.

Aplikasi e-voting kata Karmila dapat diunduh pada smartphone berbasis android melalui aplikasi play store dengan nama aplikasi e-Vote Mahasiswa UNG. Untuk mengakses aplikasi, mahasiswa diharuskan untuk memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM) UNG dan kata sandi yang digunakan di aplikasi SIAT (Sistem Informasi Akademik Terpadu) UNG.

“Unduh aplikasi dan login menggunakan akun SIAT, kemudian tinggal menentukan pilihanh diantara dua Pasanga Calon yang maju pada Pimpres Bem periode 2020,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Karmila, untuk mahasiswa yang tidak mengakses aplikasi e-voting tidak perlu risau. Pihak Kampus tetap memfasilitasi untuk bisa berpartisipasi memberikan hak suara, dengan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlokasi di Lapangan Indoor UNG.

“Untuk pemilihan di TPS menggunakan aplikasi yang telah dipasang aplikasi e-voting. Dengan berbagai kemudahan ini, diharapkan mahasiswa dapat berpartisipasi aktif menyukseskan pesta demokrasi ini,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61