Awal Bulan Maret, Pascasarjana "Dikeroyok" Asesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2017 . 09:07:00

Prof. Sarson: Insya Allah Target Akreditasi Bisa Terwujud 

 

 

GORONTALO - Awal bulan Maret tahun 2017 sepertinya menjadi masa yang sibuk sekaligus menegangkan bagi civitas akademika pascasarjana. Pasalnya diawal bulan tersebut Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diwakili Tim Asesor silih berganti menyambangi Pascasarjana UNG.

Kedatangan tim asesor tersebut tidak lain dalam rangkaian visitasi sejumlah Program Studi yang bernaung di Pascasarajana. Tercatat pada Minggu pertama dan kedua Maret sebanyak 4 Prodi Pascasarjana dilakukan visitasi dalam kurun waktu yang hampir berdekatan. Diawali dengan visitasi akreditasi untuk Prodi Magister Agribisnis serta Prodi Magister Ilmu Administrasi.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato M.Pd, mengaku, rangkaian akreditasi pada bulan Maret menjadi tugas yang cukup sibuk bagi Pascasarajana. Ini karena dalam kurun waktu 2 minggu, Pascasarjana menerima kunjungan visitasi untuk 4 Prodi. "Prodi Magister Agribisnis dan Ilmu Administrasi telah menyelesaikan rangkaian proses visitasi BAN-PT. Selanjutnya kami tinggal menunggu visitasi Prodi Magister Ilmu Hukum dan Magister PPKN," ujar Prof. Sarson saat diwawancarai, Kamis (9/3).

Dalam visitasi kali ini menurut Prof. Sarson, selain menjadi periode yang sibuk, juga merupakan tugas yang berat . Karena selain harus menerima kunjungan visitasi dalam kurun waktu yang hampir bersamaan, ketiga Prodi tersebut juga dituntut untuk dapat menorehkan akreditasi terbaik dengan minimal B, terlebih ada beberapa Prodi yang baru pertama kali dilakukan akreditasi oleh BAN-PT.

"Untuk melayani visitasi 3 Prodi tersebut sungguh luar biasa upaya yang dilakukan oleh Pascasarajana, terlebih ketiganya dituntut untuk meriah Akreditasi terbaik. Insya Allah dengan upaya maksimal, Terget Akreditasi untuk ketiga Prodi bisa terwujud," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Sarson, meskipun dirasa cukup berat dan menjadi periode yang sibuk, namun Pascasarjana sudah sangat siap dalam menghadapinya. Selain karena telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut periode Akreditasi, seluruh elemen civitas akademika Pascasarjana berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan akreditasi, dengan bekerja secara sinergis dan simultan.

"Civitas akademika Pascasarjana memiliki komitmen dan akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Akreditasi terbaik untuk Prodi yang kami naungi," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61