Atasi Keraguan Masyarakat, Rektor Gencar Beri Edukasi Tentang Vaksin Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Januari 2021 . 13:10:57

 

GORONTALO – Sebagai salah satu orang yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, gencar memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang keamanan dan manfaat dari Vaksin Covid-19.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Promosi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021, Rektor memberikan pemahaman kepada peserta yang merupakan Kepala Sekolah se Prov. Gorontalo dan Operator Sekolah bahwa vaksin jenis Sinovac yang diberikan Pemerintah itu baik dan aman untuk digunakan.

“Saya orang ketujuh di Gorontalo yang menerima vaksin itu, Alhamdulillah sejak pemberian vaksin hingga saat ini saya tidak mengalami reaksi apapun,” ungkap Rektor saat memberikan pengarahan.

Sebagai orang yang telah melalui tahap Vaksinasi, Rektor ingin menginformasikan kepada Masyarakat terutama para Tenaga Pendidik tidak perlu ragu apabila akan diberikan Vaksin.  Menurutnya selama memenuhi kriteria sebagai penerima Vaksin maka Masyarakat tidak perlu ragu. Kriteria tersebut salah satunya harus sehat tanpa ada riwayat penyakit khususnya penyakit kronis bawaan, selain itu yang paling penting sebelum divaksin pastikan kondisi tubuh sehat dan prima.

“Informasi ini Rektor perlu untuk disampaikan ke Masyarakat, terlebih saat ini banyak berkembang  berita terkait penggunaan Vaksin. Prinsipnya tidak mungkin Pemerintah ingin mencelakakan Rakyat,” jelasnya.

Rektor juga sebagai Ketua Ketua Covid-19 Crisis Center UNG menekankan kembali bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan telah mendapatkan izin dari BPOM, kehalalannya juga sudah dipastikan oleh Majelis Ulama Indonesia.

"Ketika pemerintah mengeluarkan label aman dan halal adalah bukan hanya sekedar stempel, tetapi sudah melalui peninjauan dan penelitian yang panjang dan untuk kemudian digunakan pada masyarakat Indonesia," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61