Asah Potensi Enterpreneur Mahasiswa Melalui Expo Wirausaha

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2016 . 09:29:00

 

GORONTALO - Mewujudkan pengembangan softskill mahasiswa dibidang wirausaha terus dilakukan Universitas Negeri Gorontalo, dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya berkualitas dibidang pengetahuan akademik namun juga kemapanan softskill khususnya dibidang wirausaha. Upaya tersebut ditunjukkan dengan memberikan wadah wirausaha melalui Expo Wirausaha Mahasiswa, Jumat (4/11), di Indoor UNG.

Ketua Bidang Wirausaha UPT PKM UNG Ucok Hasian Rafiater, S.Pd, M.Pd, mengatakan, Expo Wirausaha merupakan wadah penting yang diberikan, untuk menyalurkan kreatifitas mahasiswa dibidang wirausaha. Dimana pada Expo Ini mahasiswa dapat mempromosikan serta menjajakan secara langsung produk wirausaha hasil kreatifitas Mahasiswa.

"Expo ini merupakan wadah untuk mengenalkan, memotivasi semangat wirausaha mahasiswa, sekaligus memasarkan produk wirausaha hasil kreatifitas yang mereka ciptakan," jelas Ucok.

Pada Expo Kali ini kata Ucok, akan dilakukan penilaian tentang produk terbaik yang ditawarkan oleh kelompok wirausaha mahasiswa. Untuk kemudian diproyeksikan mewakili UNG, pada ajang Expo Wirausaha Mahasiswa tingkat Nasional. "Kegiatan juga dirangkaikan dengan temu bisnis dengan materi workshop terkait produk karawo. Serta kuliah umum wirausaha dengan menghadirkan motivator wirausaha Nasional," kata Ucok.

Sementara itu Rektor UNG melalui Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menuturkan, Expo kali ini merupakan perwujudan pengembangan pilar pengembangan softskill mahasiswa, yang menjadi salah satu fokus pembekalan Kemampuan mahasiswa UNG. Karena UNG tidak hanya ingin menghasilkan Mahasiswa yang memiliki kualitas intelektual yang baik, namun juga dibarengi kecakapan dalam berwirausaha.

"Diera globalisasi saat ini, Perguruan Tinggi dituntut tidak hanya harus menghasilkan lulusan dengan kualitas intelektual mempuni, namun harus memliki kemampuan lain khususnya jiwa enterpreneur," ujar Prof. Hasanuddin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61