APD Hingga Buku Bacaan Disumbangkan BEM untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Mei 2020 . 11:45:17

 

GORONTALO – Mahasiswa UNG melalui Organisasi Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ikut berpartisipasi dalam upaya penanganan wabah Covid-19 (Virus Corona) di Gorontalo. Partisipasi nyata yang dilakukan mahasiswa dengan menyerahkan bantuan Kepada Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Gorontalo.

Menurut Presiden BEM UNG Mohamad Rifaldy S. Ibura, bantuan yang diberikan untuk Rumah Sakit berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, serta buku bacaan untuk pasien Covid-19 yang tengah dirawat.

“Mahasiswa ingin ikut berpartisipasi dalam melawan wabah ini. meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, diharapkan dapat member manfaat bagi tenaga medis maupun pasien,” ungkapnya.

Rifaldy berharap bantuan APD yang diberikan dapat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

“Semoga bantuan buku dapat dimanfaatkan mengisi waktu pasien dengan membaca, serta meminimalisir rasa stress saat dalam masa pemulihan kesehatan,” harapnya.

Ia mengaku bersyukur kegiatan open book donation yang dilakukan mendapat sambutan postifi dari masyarakat Gorontalo, yang dibuktikan dengan banyaknya buku yang disumbangkan untuk pasien Covid-19.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang berpartisipasi dalam open book donation, semoga apa yang diberikan akan bernilai pahala dan dapat membantu para pasien,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0