APD Hingga Buku Bacaan Disumbangkan BEM untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 22 Mei 2020 . 11:45

 

GORONTALO – Mahasiswa UNG melalui Organisasi Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ikut berpartisipasi dalam upaya penanganan wabah Covid-19 (Virus Corona) di Gorontalo. Partisipasi nyata yang dilakukan mahasiswa dengan menyerahkan bantuan Kepada Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Gorontalo.

Menurut Presiden BEM UNG Mohamad Rifaldy S. Ibura, bantuan yang diberikan untuk Rumah Sakit berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, serta buku bacaan untuk pasien Covid-19 yang tengah dirawat.

“Mahasiswa ingin ikut berpartisipasi dalam melawan wabah ini. meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, diharapkan dapat member manfaat bagi tenaga medis maupun pasien,” ungkapnya.

Rifaldy berharap bantuan APD yang diberikan dapat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

“Semoga bantuan buku dapat dimanfaatkan mengisi waktu pasien dengan membaca, serta meminimalisir rasa stress saat dalam masa pemulihan kesehatan,” harapnya.

Ia mengaku bersyukur kegiatan open book donation yang dilakukan mendapat sambutan postifi dari masyarakat Gorontalo, yang dibuktikan dengan banyaknya buku yang disumbangkan untuk pasien Covid-19.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang berpartisipasi dalam open book donation, semoga apa yang diberikan akan bernilai pahala dan dapat membantu para pasien,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61