“Anak Bungsu” FMIPA Terus Mencetak Prestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Januari 2016 . 10:03:00

Sukses Raih Akreditasi B Untuk Prodi Teknik Geologi 

 

 

GORONTALO – Prestasi membanggakan kembali sukses ditorehkan Program studi Teknik Geologi dalam menorehkan hasil akreditas terbaik untuk pertama kalinya. Prodi yang bernaung di Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) tersebut berhasil memperoleh akreditasi B, sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya.

Ketua Prodi Teknik Geologi Achmad Zainuri, M.T, mengungkapkan, dari hasil akreditasi yang dilakukan Badan Akreditas Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) November lalu, Prodi Teknik Geologi dianggap layak memperoleh akreditasi B dengan memperoleh nilai 302.

“Alhamdulillah pada akreditasi perdana Prodi Teknik Geologi sukses meraih hasil yang memuaskan dengan akreditas B, Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh Civitas akademika Jurusan ITK khususnya prodi Teknik Geologi,” ungkap Achmad.

Menurut Ketua Jurusan ITK Dr. Sunarty Eraku, S.Pd, M.Pd, akreditasi B memang sudah selayaknya diperoleh Prodi Teknik Geologi. Ini dikarenakan, kualitas dari Prodi Teknik Geologi telah mengalami peningkatan pesat sejak bernaung dibawah Jurusan ITK. Selain kualitas akademik yang meningkat, juga didukungan dengan kualitas tenaga pendidik yang mempuni, serta meningkatnya kualitas dan kuantitas penelitian dari mahasiswa dan dosen.

Salah satu bukti kualitas dosen ITK adalah tampil dalam International Symposium on Earth Science and Technologi 2015, di Kyusu University Japan. Yang diwakili oleh Dr. Sunarty Eraku, S.Pd, M.Pd, dan Dr. Eng. Sri Maryati,.

Lebih lanjut dijelaskan Sunarty, target Jurusan ITK selanjutnya yang ingin dicapai yakni mewujudkan akreditasi A untuk Prodi Pendidikan Geografi. Ia berharap dengan dukungan seluruh Civitas, target ini bisa dicapai, sehingga dapat lebih mengangkat lagi prestasi Jurusan ITK.

“Dengan terwujudnya target akreditasi prodi, diharapkan dapat semakin mendukung visi Jurusan yakni terwujudnya program studi geografi yang unggul dan inovatif di kawasan Asia Tenggara tahun 2035,” terang Sunarty.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengaku, bangga dengan capaian yang berhasil ditorehkan tersebut. Meskipun Jurusan ITK saat ini berstatus sebagai “Anak Bungsu” di FMIPA, namun eksistensi yang ditunjukkan mampu menyaingi Jurusan lain yang telah terlebih dahulu terbentuk.

“Prestasi Jurusan ITK khususnya Prodi Teknik Geologi sangat membanggakan. Sebagai Dekan FMIPA, saya sungguh salut dengan capaian yang berhasil ditorehkan. Semoga prestasi ini dapat diikuti Prodi lain terutama Prodi Pendidikan Geografi dalam waktu dekat akan mereakrediasi Prodi,” pungkas Evi seraya diamini seluruh Civitas Akademika Jurusan ITK. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61