Alumni UNG Terus Difasilitasi ke Dunia Kerja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2017 . 09:05:05

 

GORONTALO - Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo mendadak dipadati ratusan Alumni UNG dari berbagai jurusan dan angkatan. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti rekrutmen pegawai PT. Bank Mandiri (Persero) TBK, bekerja sama dengan Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) UNG, Sabtu (25/2).

Sejak pagi para alumni sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mengikuti proses rekrutmen tenaga kerja. Mereka juga siap dengan berbagai berkas serta persyaratan yang diajukan PT. Bank Mandiri untuk mengikuti proses perekrutan.

Ketua Bidang Karir UPT PKM Farid Muhammad, S.Pd, MA, mengungkapkan, kerjasama rekrutmen tenaga kerja merupakan salah satu upaya UNG dalam memfasilitasi para lulusan untuk terjun dalam dunia kerja.

"UNG tidak berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas semata, namun juga terus berupaya memfasilitasi alumni melalui berbagai program untuk memperoleh lapangan pekerjaan," ungkapnya.

 

 

Kerjasama dalam melakukan rekrutmen kata Farid, terus mendapat respon positif dari berbagai pelaku usaha dan perusahaan di Provinsi Gorontalo. Ini menandakan bahwa kualitas lulusan yang dihasilkan UNG mendapatkan sangat diminati untuk diajak bergabung dan dimaksimalkan potensinya.

"Kerjasama rekrutmen bukan pertama kita lakukan, namun sudah yang kesekian kalinya. Dan Alhamdulillah kerjasama rekrutmen semacam ini mendapatkan respon positif dari pihak pelaku usaha, industri maupun perusahaan dan alumni," terangnya.

Sementara itu salah seorang alumni UNG tahun 2015 Fadlu Olhak Marhaba menyambut baik program kerjasama rekrutmen tenaga kerja, yang gencar dilakukan Bidang Pengembangan Karir UPT PKM. Kedepannya ia mengharapkan akan lebih banyak lagi program dalam memnfasilitasi para alumni untuk bisa melanjutkan karir di dunia kerja. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61