Alumni UNG Terus Difasilitasi ke Dunia Kerja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2017 . 09:05:05

 

GORONTALO - Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo mendadak dipadati ratusan Alumni UNG dari berbagai jurusan dan angkatan. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti rekrutmen pegawai PT. Bank Mandiri (Persero) TBK, bekerja sama dengan Bidang Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) UNG, Sabtu (25/2).

Sejak pagi para alumni sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mengikuti proses rekrutmen tenaga kerja. Mereka juga siap dengan berbagai berkas serta persyaratan yang diajukan PT. Bank Mandiri untuk mengikuti proses perekrutan.

Ketua Bidang Karir UPT PKM Farid Muhammad, S.Pd, MA, mengungkapkan, kerjasama rekrutmen tenaga kerja merupakan salah satu upaya UNG dalam memfasilitasi para lulusan untuk terjun dalam dunia kerja.

"UNG tidak berupaya menghasilkan lulusan yang berkualitas semata, namun juga terus berupaya memfasilitasi alumni melalui berbagai program untuk memperoleh lapangan pekerjaan," ungkapnya.

 

 

Kerjasama dalam melakukan rekrutmen kata Farid, terus mendapat respon positif dari berbagai pelaku usaha dan perusahaan di Provinsi Gorontalo. Ini menandakan bahwa kualitas lulusan yang dihasilkan UNG mendapatkan sangat diminati untuk diajak bergabung dan dimaksimalkan potensinya.

"Kerjasama rekrutmen bukan pertama kita lakukan, namun sudah yang kesekian kalinya. Dan Alhamdulillah kerjasama rekrutmen semacam ini mendapatkan respon positif dari pihak pelaku usaha, industri maupun perusahaan dan alumni," terangnya.

Sementara itu salah seorang alumni UNG tahun 2015 Fadlu Olhak Marhaba menyambut baik program kerjasama rekrutmen tenaga kerja, yang gencar dilakukan Bidang Pengembangan Karir UPT PKM. Kedepannya ia mengharapkan akan lebih banyak lagi program dalam memnfasilitasi para alumni untuk bisa melanjutkan karir di dunia kerja. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0