Alumni UNG Sumbang Medali Emas SEA Games untuk Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2019 . 15:36:00

 

GORONTALO – Ajang kompetisi olahraga antara Negara Asia Tenggara SEA Games menjadi salah satu pembuktian kualitas alumni Universitas Negeri Gorontalo dibidang olahraga. 2 Alumni Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG yang tergabung dalam Tim Nasional sepak takraw pada perhelatan SEA Games Filipina 2019, berhasil mengantarkan Indonesia meraih Medali Emas.

Kedua alumni Fakultas Olahraga dan Kesehatan yakni Hendra Pago dan Rizky Pago yang tergabung dalam Timnas sepak takraw, sukses menyumbangkan medali emas pada kelas Men’s Team Double setelah mengalahkan Timnas sepak takraw Myanmar.

Menurut Wakil Dekan III FOK Edy Dharma Putra Duhe, S.Pd, M.Pd, pencapaian alumni dibidang sepak takraw menjadi bukti baiknya kualitas pembinaan mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan khususnya dibidang olahraga. Selama proses pendidikan, mahasiswa diberi pelatihan dan pembinaan kemampuan sebagai calon atlet profesional baik itu ditingkat Jurusan hingga tingkat Fakultas.

“Melalui pembinaan sejak dini, mahasiswa calon lulusan UNG difasilitasi dan diberi pelatihan mengembangkan skillnya. Proses pembinaan semacam ini sebagai bentuk upaya menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing khususnya dibidang olahraga,” terangnya.

Edi berharap pencapaian prestasi khususnya medali emas alumni UNG dalam Timnas sepak takraw tidak hanya berhenti pada kelas Men’s Team Double saja, namun juga berbagi kelas lain yang mereka ikuti sehingga dapat menyumbangkan prestasi lebih untuk Negara pada ajang SEA Games. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61