Alumni Diajak Berpartisipasi pada Tracer Study UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Februari 2021 . 15:33:02

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo tengah gencar untuk melakukan interaksi dengan seluruh alumni untuk mengetahui gambaran kondisi dari para lulusan Kampus Merah Maron. Salah satu wadah yang digunakan yakni Tracer Study yang diharapkan bisa menjalin komunikasi secara intens antara alumni dan UNG sesuai dengan tagline “Mohabari Alumni UNG”.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, tracer study merupakan wadah menginventarisir informasi mengenai situasi alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, kesesuaian bidang keilmuan dengan pekerjaan serta berbagai informasi lainnya.

“Informasi ini dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan penyempurnaan dan perbaikan mutu akademik sekaligus penguatan mutu lulusan UNG,” ungkap Karmila.

Melalui interaksi ini pula, UNG berupaya untuk terus bersinergi dengan alumni melalui kegiatan tridarma pendidikan tinggi, pengembangan pengetahuan sesuai perkembangan dunia pendidikan dan kebutuhan pasar kerja melalui kegiatan-kegiatan pelatihan.

“Kegiatan pelatihan persiapan terjun ke dunia kerja antara lain ditujukan kepada alumni yang belum bekerja. Kegiatan lainnya dapat dikemas oleh masing-masing Ikatan Alumni bersinergi bersama Program Studi, Fakultas, dan Universitas untuk kemajuan bersama,” terangnya.

Begitu pentingnya kuesioner ini pada Tracer Study, Karmila berharap alumni dapat berpartisipasi mengisi keseluruhan butir pertanyaannya dengan sebenar-benarnya.

“Kuesioner dapat diisi secara online melalui laman http://tracerstudy.ung.ac.id, kemudian hasil isian ini akan diolah menjadi prosentase dan grafik. Keseluruhan data privasi alumni dijamin kerahasiaannya,” pungkas Karmila. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61