Alaska Sukses Taklukkan Rinjani

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Agustus 2015 . 17:05:00

GORONTALO – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Alam Sahabat Kita (Alaska) Fakutas Teknik sukses menaklukkan puncak tertinggi ke 3 di Indonesia, yakni Gunung Rinjani di daerah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan mengusung kegiatan ekspedisi merah putih 2, Mapala Alaska sukses mencapai puncak Gunung Rinjani bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8).

Ketua Mapala Alaska Muhdin Dai mengatakan, selama melakukan pendakian di Gunung Rinjai rombongan Mapala Alaska tidak hanya sekedar melakukan pendakian semata. Tim Alaska juga melakukan melakukan pengumpulan data yang berkaitan dengan kondisi social budaya dan kondisi dari Taman Nasional Gunung Rinjani itu sendiri. “Data yang berhasil dihimpun ini, akan siap dipaparkan baik itu dalam bentuk laporan, bulletin maupun video documenter,” kata Muhdin ketika diwawancarai, Kamis (27/8).

Dijelaskan Muhdin ekspedisi yang dilakukan kali ini bukan tanpa hambatan. Selama melakukan pendakian dan pengumpulan data disana, tim Alaska sempat dihadang oleh badai pasir yang cukup deras. Meski sangat melelahkan namun dengan semangat dari seluruh anggota kami berhasil mencapai puncak gunung sesuai dengan target yang ditentukan. “Alhadulillah kami juga sukses mengibarkan bendera merah putih bertepatan dengan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

Dikatakan Muhdin, seluruh rangkain kegiatan ekspedisi merah putih 2 ini selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, yakni sebelumnya memasuki masa aktif perkuliahan. “Kami tidak ingin aktifitas perkuliahan kami terganggu dengan kegiatan organisasi,” terangnya.

Selain Muhdin Dai, Ekspedisi Merah Putih 2 turut diikuti sejumlah anggota Alaskan lain. Diantaranya, Muhdin Dai, Melky N. Ointu, Muh. Syarif Mustapa, Abd. Fatah Z. Uko, dan Wawan Akuba yang seluruhnya merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61