Aksi Penghijauan Kampus Warnai Peringatan Hari Bumi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 April 2016 . 16:35:07

 

GORONTALO – Hari Bumi pada tanggal 22 April diperingati Jurusan Biologi melalui kegiatan positif, diantaranya melakukan aksi penghijauan lingkungan Universitas Negeri Gorontalo dengan menanam bibit pohon dan buah-buahan, Minggu (24/4).

Aksi yang dimotori langsung oleh seluruh mahasiswa, dimulai dengan melakukan aksi menanam bibit dan membersihkan lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), kemudian dilanjutkan dengan penanaman di taman Jurusan Biologi. Usai dari taman Jurusan Biologi, mahasiswa kemudian menanam bibit tanaman di area Masjid Syabirurassyad, yang terlihat gersang usai dilakukan renovasi beberapa waktu lalu.

Aksi yang dilakukan mahasiswa kata salah satu Dosen Jurusan Abubakar Sidik Katili, S.Pd, M.Sc, merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa akan kondisi lingkungan yang saat ini cukup mengkhawatirkan. Kondisi tersebut ditandai dengan banyaknya pepohonan di sekitar kita yang harus ditebang untuk keperluan pembangunan infrastuktur, tanpa diimbangi dengan perbaikan lingkungan.

 

 

Sebagai jurusan yang bersentuhan langsung dengan alam, Jurusan Biologi berkeinginan untuk terus menjaga lingkungan kampus tetap sejuk dan asri, dengan banyaknya tanaman dan pepohonan yang tumbuh.

Meskipun aksi yang dilakukan hanya disekitar kampus, namun ia berharap aksi ini dapat menggugah hati masyarakat sekitar, untuk dapat melakukan hal serupa meskipun hanya di lingkungan masing-masing.

“Jika setiap masyarakat dapat melalukan aksi ini juga, akan banyak sekali tamanan-tanaman baru yang manfaatnya bisa dirasakan anak cucu kita nanti,” harapnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61